Daniel James Bisa Jadi Solusi Masalah Gareth Bale di Timnas Wales

Oleh Hesti Puji Lestari pada 06 Sep 2019, 17:00 WIB
Daniel James

Bola.com, Jakarta - Rekrutan anyar Manchester United, Daniel James, diyakini bisa jadi solusi masalah Gareth Bale di Timnas Wales. Hal tersebut disampaikan pelatih Timnas Wales, Ryan Giggs.

Selama ini, Giggs hanya bisa mengandalkan Gareth Bale di lini serang tim berjuluk The Dragons tersebut. Kondisi itu diyakini tidak terlalu menguntungkan.

Saat Bale sedang dalam kondisi tidak prima, kualitas permainan tim ikut terpengaruh. Kabar teranyar, masalah Timnas Wales tersebut sudah mendapat titik terang.

Ryan Giggs dikabarkan akan membagi beban Gareth Bale kepada pemain yang lebih muda. Menariknya, Daniel James menjadi satu di antara pemain yang dianggap punya kemampuan berbagi beban dengan Bale.

Pemain sayap berusia 21 tahun itu tampil impresif bersama Manchester United. Dari empat laga Premier League musim 2019-2020, James sudah mencetak tiga gol untuk klub yang bermarkas di Old Trafford itu. Pemain yang diboyong dengan banderol 15 juta pounds itu bahkan telah menjadi top scorer klub, mengalahkan Marcus Rashford dan Anthony Martial.

"Selama ini, tekanan selalu berada di pundak Garteh Bale. Tapi sekarang kami tidak hanya bisa mengandalkan Bale sebab juga punya pemain-pemain hebat lainnya, Daniel James misalnya," ujar Ryan Giggs seperti dikutip dari Manchester Evening News, Jumat (6/9/2019).

 

 

 

2 of 2

Belum Bikin Ryan Giggs Terkejut

Wales, Austria, Kualifikasi Piala Dunia 2018
Ekspresi Gareth Bale saat melawan Austria pada laga Group D kualifikasi Piala Dunia 2018 di Cardiff City Stadium, Cardiff, (2/8/2017). Wales menang 1-0. (David Davies/PA via AP)

Meski demikian, peforma Daniel James bersama Manchester United belum membuat legenda MU itu terkesan. Menurut Giggs, James bisa tampil lebih baik dan mencetak gol lebih banyak lagi.

"Jujur, saya belum terkejut. Saya yakin dia mampu memberi lebih dan lebih baik lagi untuk Manchester United," lanjut Giggs.

Bersama Timnas Wales dalam pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2020, Daniel James juga belum menunjukkan taringnya. Pemain kelahiran Wales itu baru mencetak satu gol ke gawang Slovakia pada, Minggu (24/3/2019).

Selanjutnya, Daniel James, Gareth Bale, dan pemain Timnas Wales akan menjalani laga kontra Azerbaijan dan Belarusia dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020.

Sumber: Manchester Evening News

Lanjutkan Membaca ↓