3 Pemain yang Sebaiknya Ditendang Manchester United Secepatnya

Oleh Liputan6.com pada 07 Sep 2019, 12:00 WIB
Tumbal Kedatangan Mourinho

Jakarta - Ole Gunnar Solskjaer saat ini sedang membangun Machester United dengan para pemain muda. Mereka diharapkan bisa menantang Manchester City dan Liverpool dalam perebutan gelar Premier League beberapa tahun mendatang.

Setan Merah sudah menghabiskan banyak uang untuk membeli tiga pemain Harry Maguire dan Aaron Wan-Bissaka. Namun, hal itu tentu saja masih belum cukup.

Solskjaer juga berhasil melepas para pemain yang tidak cocok dengan skemanya. Pemain-pemain seperti Romelu Lukaku, Alexis Sanchez, Chris Smalling, dan Matteo Darmian sudah menemukan klub baru.

Namun, masih ada beberapa pemain yang seharusnya sudah meninggalkan klub. Sebab, kontribusi mereka di Manchester United sangat dipertanyakan.

Berikut ini tiga pemain yang sudah tidak pantas berada di Manchester United seperti dilansir Madaboutepl.

 

 

2 of 4

Nemanja Matic

Manchester United, Chelsea, Piala FA 2018
Gelandang Manchester United, Nemanja Matic, tampak kecewa usai dikalahkan Chelsea pada laga final Piala FA 2017-2018 di Stadion Wembley, Sabtu (19/5/2018). Chelsea menang 1-0 atas Manchester United. (AFP/Ian Kington)

Gelandang MU Nemanja Matic membuat dampak besar di Chelsea ketika ia kembali ke klub pada tahun 2014. Ia membantu The Blues meraih dua gelar Premier League.

Namun, sang gelandang tidak memiliki dampak yang sama di Old Trafford meski bergabung dengan klub hanya beberapa bulan setelah mengangkat gelar liga keduanya di Chelsea.

Matic, yang menjadi favorit di bawah mantan manajer Jose Mourinho, tersisih di bawah Solskjaer, yang lebih suka pemain-pemain seperti Paul Pogba, Scott McTominay, dan Andreas Pereira.

Gelandang berusia 31 tahun itu sudah tidak seperti dulu karena ia terlihat lamban dalam menguasai bola dan tidak memberikan stabilitas di pertahanan seperti yang ia lakukan di Chelsea.

MU membutuhkan gelandang tengah baru dan Matic sepertinya sudah tidak memiliki masa depan di klub, terutama mengingat kesukaan Solskjaer dengan pemain muda.

3 of 4

Marcos Rojo

Gaya Rambut
8. Marcos Rojo, bek Manchester United ini memang memiliki kepedulian terhadap penampilannya, pria asal Argentina itu gaya rambut cepak atau biasa disebut spike. (AFP/Oli Scarff)

Menurut laporan, bek Manchester United, Marcos Rojo, hampir bergabung dengan sesama klub Premier League Everton di bursa transfer musim panas, tetapi transfer itu gagal.

Bek Argentina itu adalah pemain lainnya yang sudah tidak masuk dalam rencana Solskjaer karena pemain baru Harry Maguire, Victor Lindelof, dan Axel Tuanzebe lebih disukai manajer Manchester United saat ini di lini belakang.

Rojo merupakan pemain serba bisa karena bisa bermain sebagai bek kiri dan bek tengah. Namun, ia sering diganggu cedera dan penampilannya tidak konsisten sejak pindah ke klub Inggris pada 2014.

4 of 4

Phil Jones

Pemain Manchester United, Phil Jones, merayakan gol yang dicetak Paul Pogba ke gawang Fulham. (AFP/Ian Kington)
Pemain Manchester United, Phil Jones, merayakan gol yang dicetak Paul Pogba ke gawang Fulham pada laga Premier League di Stadion Craven Cottage, London, Sabtu (9/2). Fulham kalah 0-3 dari MU. (AFP/Ian Kington)

Banyak yang terkejut ketika melihat Chris Smalling meninggalkan Old Trafford daripada Phil Jones, yang lebih sering mendapat kritik karena penampilannya selama dua musim terakhir atau lebih.

Bek Inggris itu diharapkan menjadi salah satu pemain terbaik MU ketika ia bergabung dengan klub pada 2011, tetapi ia gagal memenuhi harapan yang tinggi itu.

Jones, yang bergabung dengan MU pada 2011 dan bahkan memenangkan Premier League pada tahun terakhir Sir Alex Ferguson di klub, sudah mengalami kemunduran selama 2-3 musim terakhir dan inilah saatnya MU menjual Jones untuk memberi ruang bagi bek tengah yang berbeda di klub.

 

Sumber asli: Madaboutepl

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 05/09/2019)

 

Lanjutkan Membaca ↓