Pep Guardiola Tolak Philippe Coutinho Gabung Manchester City

Oleh Windi.Wicaksono pada 07 Sep 2019, 13:00 WIB
Philippe Coutinho

Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, dikabarkan Marca pernah menolak Philippe Coutinho pada bursa transfer musim panas tahun ini. Guardiola merasa City tak membutuhkan tenaga Coutinho. 

Winger Timnas Brasil itu santer disebut ingin hengkang dari Barcelona. Hal itu karena Los Cules telah memboyong Antoine Griezmann dari Atletico Madrid senilai 105 juta poundsterling.

Posisi Coutinho memang kian terpojok setelah kehadiran Griezmann. Kesulitan mencari pembeli, Barcelona akhirnya memilih meminjamkan Coutinho ke Bayern Munchen.

Namun, sebelum ke Bayern, Blaurgana sempat ingin melepas si pemain ke Manchester City. Petinggi El Barca yakin Guardiola siap menampung Philippe Coutinho di timnya. 

Apalagi, Manchester City membutuhkan pengganti Leroy Sane yang harus absen panjang akibat cedera. Selain itu, Coutinho juga tak butuh adaptasi, karena pernah tampil di Premier League bersama Liverpool. 

2 of 2

Sudah Puas

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Manajer Manchester City, Pep Guardiola. (AP Photo/Rui Vieira)

Namun, Pep Guardiola tidak berminat menambahkan Coutinho ke timnya yang sudah bertabur bintang. Manajer asal Spanyol itu sudah puas dengan kedalaman skuat The Citizens musim ini.

Sebelumnya, Liverpool juga tidak tertarik memulangkan Coutinho. Sementara itu, Manchester United kabarnya sempat berminat, tetapi Coutinho menolak karena tidak ingin menyakiti perasaan fans The Reds, yang memiliki rivalitas dengan Setan Merah.

Pemain berusia 27 tahun pun akhirnya pindah ke Bayern Munchen. Raksasa Bundesliga Jerman itu memang tengah membutuhkan gelandang serang baru setelah James Rodriguez kembali ke Real Madrid.

Sumber asli: Marca

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Windi Wicaksono/Editor: Achmad Yani Yustiawan/Published: 07/09/2019)

Lanjutkan Membaca ↓