Manchester City Tak Dapat Restu Gaet Milan Skriniar

Oleh Rizki Hidayat pada 07 Sep 2019, 16:30 WIB
Milan Skriniar, Barcelona, Inter Milan

Bola.com, Manchester - Rencana Manchester City mendapatkan tanda tangan Milan Skriniar pada Januari 2020 bakal sulit terealisasi. Seperti dilansir Calciomercato, Inter Milan enggan melepas Skriniar ke Man City.

Saat ini, The Citizens tengah berburu bek tengah baru. Nantinya, pemain tersebut akan menggantikan peran Aymeric Laporte yang mengalami cedera serius pada lututnya.

Satu di antara nama yang menarik perhatian manajer City, Pep Guardiola, adalah Milan Skriniar. Bek Inter Milan itu dinilai memiliki kemampuan di atas rata-rata, dan diyakini bisa menggantikan peran Laporte di jantung pertahanan.

Namun, Man City bakal susah mendapatkan Milan Skriniar. Pasalnya, I Nerazzurri sama sekali tidak tertarik melepaskan sang bek dalam waktu dekat ini.

Pelatih anyar Inter, Antonio Conte, dikabarkan menyukai gaya bermain sang bek. Conte percaya Skriniar bisa menjadi pilar dari lini pertahanan Il Biscione untuk jangka waktu yang panjang.

Selain itu, pemain berusia 24 tahun tersebut juga baru saja memperpanjang kontraknya bersama Inter Milan hingga 30 Juni 2023. Alhasil, Manchester City harus mengucurkan dana hingga 100 juta euro (Rp 1,5 triliun), jika ingin mendapatkan Milan Skriniar.

 

2 of 2

Krisis di Lini Belakang

Bek Manchester City, Aymeric Laporte.
Bek Manchester City, Aymeric Laporte, mengalami cedera lutut saat tampil pada laga kontra Brighton and Hove Albion di Stadion Etihad, 31 Agustus lalu. (AFP/Oli Scarff)

Cederanya Aymeric Laporte membuat The Citizens mengalami krisis di lini belakang. Sebab, Man City tak mendatangkan pengganti Vincent Kompany pada bursa transfer musim panas tahun lalu.

Alhasil, City kini hanya memiliki John Stones dan Nicolas Otamendi untuk menempati pos di lini belakang. Fernandinho yang biasa tampil sebagai gelandang jangkar, kemungkinan besar akan menempati pos di jantung pertahanan.

Selain Fernandinho, Eric Garcia, Rodri, dan Kyle Walker juga bisa bermain sebagai bek tengah. Meski begitu, manajer Manchester City, Pep Guardiola, wajib mendatangkan tambahan bek tengah demi menjaga keseimbangan tim.

Sumber asli: Calciomercato

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Serafin Unus Pasi/Published: 07/09/2019)

Lanjutkan Membaca ↓