Sukses


Legenda Liverpool Tak Permasalahkan Keegoisan Mohamed Salah

Jakarta - Sifat egois bintang Liverpool, Mohamed Salah, tengah jadi sorotan. Namun, legenda The Reds, Michael Owen, mengaku bisa memaklumi sikap Salah tersebut. 

Menurut Owen, kondisi seperti itu sudah biasa di sepak bola. Owen menyebut keegoisan Mohamed Salah tak akan jadi masalah besar bagi Liverpool. 

Sebelumnya, penyerang Liverpool, Sadio Mane, tertangkap kamera menunjukkan ekspresi marah kala The Reds menang 3-0 atas Burnley pada pekan keempat Premier League 2019-2020.

Salah satu penyebab kemarahan Mane adalah keegoisan rekannya, Mohamed Salah. Dalam pertandingan tersebut, Mane sempat dalam posisi bagus dan meminta bola kepada Salah. Namun, pemain asal Mesir itu tak memberikannya. Menurut Owen, hal seperti itu sudah biasa di sepak bola.

“Ketika Anda melihat tiga pemain depan Liverpool, Anda memiliki Roberto Firmino, yang mungkin adalah pemain yang paling tidak egois di dunia. Dia akan memberikan assist untuk siapa pun," kata Owen di Soccerway, Sabtu (7/9/2019). 

“Di ujung lain dari spektrum, Anda memiliki Salah, yang hanya fokus pada pencetak gol. Lalu Anda memiliki Mane, yang duduk di antara keduanya. Dia suka mencetak gol dan egois ketika dia perlu, tetapi dia juga cukup murah hati dalam umpannya."

“Saya tidak berpikir itu akan menjadi masalah yang akan bertahan lama di Liverpool. Lain kali ketika Mohamed Salah mendapatkan bola, dia mungkin akan lebih sadar bahwa dia harus mengirim umpan," sambung Owen. 

 

 

2 dari 2 halaman

Takkan Dibahas Lagi

(AFP/Oli Scarff)

Owen percaya, masalah seperti ini takkan dibahas lagi dalam beberapa pekan ke depan.

“Jika Mohamed Salah berikutnya memberikan assist kepada Mane, saya kira masalah sebelumnya akan dilupakan, tetapi para pemain ini bermain di level yang sangat tinggi dan hal-hal kecil bisa terjadi begitu saja. Tidak apa-apa. Hal-hal ini terjadi setiap saat di setiap ruang ganti, Anda selalu berdebat," imbuh Owen.

Liverpool kini berada di puncak klasemen Premier League. The Reds mengoleksi 12 poin dari empat pertandingan yang dilalui.

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis Jonathan Pandapotan Purba/Editor Windi Wicaksono, published: 7/9/2019). 

 

Video Populer

Foto Populer