Ada Pengaruh Manuver Manchester United di Balik Kenaikan Gaji Van Dijk

Oleh Yus Mei Sawitri pada 08 Sep 2019, 19:15 WIB
Ungguli Messi dan Ronaldo, Virgil van Dijk Jadi Pemain Terbaik Eropa

Bola.com, Liverpool - Bek Liverpool, Virgil van Dijk, dikabarkan menyepakati kontrak baru dengan kenaikan gaji fantastis dari Liverpool. Seperti dilansir Mirror, Minggu (8/9/2019), kesepakatan baru tersebut tak lepas dari pengaruh manuver Manchester United pada bursa transfer musim panas. 

Red Devils pada musim panas memboyong Harry Maguire dari Leicester City dengan banderol 80 juta pounds (Rp1,38 triliun). Nilai transfer itu menjadikan Maguire sebagai bek termahal di dunia, mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang Van Dijk. 

Menurut Mirror, manuver MU tersebut membuat The Reds bereaksi. Mereka langsung menawarkan kenaikan gaji signifikan kepada Virgil Van Dijk

Bek Timnas Belanda tersebut saat ini menerima gaji 125.000 pounds (Rp2,14 miliar) per pekan. Adapun pada proposal kontrak baru, Van Dijk akan menerima 200.000 pounds (Rp3,45 miliar) per pekan. 

Kontrak baru untuk Van Dijk juga berjangka panjang. Kesepakatan anyar itu akan mengikat Virgil van Dijk di Anfield hingga 2025. 

Negosiasi perpanjangan kontrak Virgil van Dijk dikabarkan sudah dimulai sebelum Maguire gabung Manchester United. Tapi, transfer Maguire itu langsung dimanfaatkan oleh perwakilan Van Dijk untuk mendapatkan apa yang mereka butuhkan. 

 

 

2 of 2

Aset Penting

bek termahal di dunia
Bek Liverpool, Virgil van Dijk. (AFP/Oli Scarff)

Liverpool tampaknya sulit menolak skenario kenaikan gaji. Apalagi, Virgil Van Dijk menjadi salah satu pilar terpenting Liverpool. 

Pemain yang direkrut dari Southampton pada Januari 2018 tersebut berkontribusi besar dalam keberhasilan Liverpool meraih gelar Liga Champions musim 2018-2019 serta menempati posisi kedua di Premier League. 

Sumbangsih Van Dijk diakui publik sepak bola dunia. Dia bahkan berhasil mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pada perebutan penghargaan Pemain Terbaik Eropa yang digelar bulan lalu. 

Lanjutkan Membaca ↓