Michael Owen Menyebut Manchester United Memilliki Kekuatan yang Setara dengan Liverpool

Oleh Hesti Puji Lestari pada 09 Sep 2019, 21:45 WIB
Manchester United v Chelsea - Marcus Rashford

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Manchester United, Michael Owen, mengatakan kalau skuat The Red Devils memiliki kualitas yang setara dengan Liverpool pada musim 2019-20. Hal itu membuat Manchester United memiliki peluang untuk bersaing di papan atas klasemen

Menurut Owen, manajemen The Red Devils cukup jeli melihat potensi pemain yang mereka datangkan ke Old Trafford dalam dua musim terakhir. Hanya, Ole Gunnar Solskjaer dianggap belum bisa mengolah dengan baik potensi dari setiap pemainnya.

"Saya tidak pernah berpikir jika pemain Manchester United musim ini bermain seburuk yang banyak orang katakan. Jika dibandingkan dengan Liverpool misalnya, apakah kualitas pemain Manchester United lebih rendah? saya rasa tidak," kata Michael Owen mengutip Mirror, Senin (9/9/2019).

"Saat Anda melihat para pemain Manchester United, mereka adalah anak-anak yang hebat. Tetapi, manajer sepertinya belum bisa mengolah kelebihan masing-masing pemainnya," ungkap Owen.

Komentar Michael Owen itu disampaikan sebagai pembelaan atas kritik yang selama ini dilayangkan suporter kepada Manchester United. Sebagian penggemar sepak bola dunia mengklaim kalau penampilan Daniel James dan rekan-rekannya pada awal kompetisi Premier League belum meyakinkan.

Dari empat laga yang telah dilalui, Manchester United baru mencatatkan satu kali menang, yakni kala melawan Chelsea pada pekan pertama. Kemudian, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer ditahan imbang Wolverhampton Wanderers dan Southampton pada pekan kedua dan keempat.

Bahkan, Manchester United sempat dipermalukan Crystal Palace di Old Trafford dengan skor 1-2 pada pekan ketiga. Situasi tersebut membuat Manchester United masih terseok-seok di peringkat kedelapan klasemen sementara Premier League dengan raihan lima poin.

2 of 2

Masih Ada Asa

Starting XI Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2019
Pemain Manchester United, Harry Maguire. (AFP/Oli Scarff)

Namun, Premier League baru memasuki pekan keempat. Itu berarti, Manchester United masih punya peluang untuk memperbaiki posisi mereka.

Owen mengatakan kalau Solskjaer adalah manajer yang berkualitas. Solskjaer disebut memiliki potensi untuk membangkitkan performa Manchester United.

"Saya yakin dengan potensi Solskjaer. Saya sangat menantikan kebangkitan Manchester United bersama Solsjaer," ungkap Owen.

Sumber: Mirror

Lanjutkan Membaca ↓