Dituding Tukang Diving, Harry Kane Enggan Minta Maaf

Oleh Novie Rachmayanti pada 09 Sep 2019, 22:45 WIB
Leicester City, Tottenham Hotspur, Premier League

Bola.com, Jakarta - Bintang Tottenham Hotspur, Harry Kane, enggan minta maaf setelah dituduh melakukan diving saat derbi London Utara. Kane disebut dengan sengaja terjatuh agar Tottenham Hotspur mendapatkan tendangan penalti.

Harry Kane sedang menjadi sorotan di Inggris karena aksinya menjadi soratan. Pada laga melawan Arsenal, Kane disebut sengaja menjatuhkan diri ketika terjadi kontak dengan Sokratis Papastathopoulos pada menit ke-40.

Kane yang menjadi eksekutor bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Gol itu membuat Tottenham Hotspur unggul dua gol atas Arsenal. Pada akhirnya, Arsenal bisa memaksakan hasil imbang.

Sebelumnya, striker usia 26 tahun itu juga dituduh melakukan hal yang sama saat Spurs melawan Newcastle City. Tetapi, Kane bersikukuh kalau Jamal Lascelles benar-benar melakukan kontak.

Tuduhan dua insiden tersebut membuat Harry Kane tak nyaman. Mantan pemain Leicester City itu mengatakan kalau dirinya tak berutang maaf karena para pemain lawan benar-benar melakukan pelanggaran.

Klaim itu ia lontarkan saat jumpa pers selepas mencetak hattrick untuk Timnas Inggris menghadapi Bulgaria di Stadion Wembley, Minggu (8/9/2019).

"Saya tidak pernah merasa harus meminta maaf karena diving, dan saya berharap tidak perlu melakukannya," kata Harry Kane, seperti dilansir Metro.

"Saya mengatakan setelah pertandingan (melawan Arsenal) itu adalah tantangan 50-50. Tetapi minggu sebelumnya saat melawan Newcastle kami tidak mendapatkan penalti," ujarnya.

2 of 2

Penalti adalah Hal Wajar

Inggris Vs Bulgaria
Striker Inggris, Harry Kane, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Bulgaria pada laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley, London, Sabtu (7/9). Inggris menang 4-0 atas Bulgaria. (AFP/Ben Stansall)

Harry Kane menilai keuntungan penalti merupakan hal yang wajar dalam pertandingan sepak bola. Bahkan dia memberikan contoh kasus saat Spurs menghadapi Arsenal musim lalu.

Kala itu, Harry Kane menjadi eksekutor tendangan penalti pada menit ke-34.

"Tahun sebelumnya melawan Arsenal kami mendapat penalti dari masalah serupa yang diberikan kepada kami (Tottenham Hotspur). Itu terjadi di sepakbola. Saya seseorang yang menggunakan tubuh dengan baik, yang harus Anda lakukan sebagai striker."

"Di kotak penalti Anda tidak selalu mendapatkannya. Pendapat orang adalah pendapat mereka. Saya tidak berkonsentrasi pada hal-hal semacam itu. Bagi saya, ini tentang melakukan yang terbaik di lapangan dan yang paling penting adalah memenangkan pertandingan," ujar Kane.

Sumber: Metro

Lanjutkan Membaca ↓