Gareth Southgate: Marcus Rashford Lebih Cocok Jadi Pemain Sayap

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 09 Sep 2019, 23:10 WIB
Marcus Rashford

Jakarta Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, menilai Marcus Rashford lebih cocok bermain sebagai winger daripada penyerang tengah.

Marcus Rashford sebelumnya sudah sering dimainkan Inggris sebagai penyerang tengah. Namun, pemain 21 tahun itu kurang tajam.

Alhasil, Southgate menggesernya jadi winger kiri. Menurut dia, permainan Rashford lebih bagus di posisi tersebut.

"Untuk waktu yang lama kami ingin Marcus menjadi nomor 9, tetapi saya masih tidak yakin di situlah ia paling bahagia dan di mana ia melakukan pekerjaan terbaiknya," kata Southgate di Soccerway.

"Marcus Rashford masih relatif muda. Selama 12 hingga 18 bulan terakhir bersama kami, ia memiliki dampak besar pada permainan kami dengan sejumlah gol dan assist. Jadi, saya pikir dia masih dalam proses."

 

 

2 of 2

Jadi Winger di United

Marcus Rahsford
(AP/Martin Rickett)

Bersama United musim ini, Rashford juga lebih sering dimainkan sebagai winger. Sementara posisi penyerang tengah diberikan kepada Anthony Martial.

“Banyak perkembangannya di United adalah sebagai winger dan saya pikir dia tidak sekuat Harry Kane di lini depan Inggris. Jika Marcus main sebagai nomor 9, dia akan memainkannya secara berbeda dari Kane, tetapi permainan terbaiknya adalah di sisi kiri."

"Saya tidak berpikir itu masalah. Kita harus menyadari bahwa mungkin untuk mendapatkan yang terbaik darinya, itu adalah area yang harus dia masuki," Southgate menambahkan.

Rashford sendiri sudah memiliki 33 caps bersama Inggris. Ia juga menyumbangkan tujuh gol.

 

Sumber asli: Soccerway

Disadur dari: Liputan6.com (Jonathan Purba/Edu Krisnadefa, Published 09/09/2019)

Lanjutkan Membaca ↓