Mantan Pemain Arsenal Kritik Penjualan Alex Iwobi

Oleh Aditya Wicaksono pada 10 Sep 2019, 20:30 WIB
Arsenal, Crystal Palace, Premier League

Bola.com, Jakarta - Mantan penyerang Arsenal, Nwankwo Kanu, mengaku terkejut dengan keputusan Arsenal untuk melepas Alex Iwobi. Pemain asal Nigeria itu dijual Arsenal ke Everton dengan harga 34 juta pound.

Kedatangan Nicolas Pepe disebut menjadi alasan utama Arsenal melepas Iwobi. Pemain berusia 23 tahun disebut sebagai pemain yang bisa mendatangkan uang untuk Arsenal dengan penjualannya.

Keputusan tersebut mendapat kritikan keras dari Kanu. Seharusnya, Arsenal mempertahankan Iwobi yang merupakan produk akademi The Gunners.

"Arsenal telah membuat kesalahan dengan melepas Alex Iwobi. Saya sangat tidak paham kenapa mereka melepas Iwobi," ujar Kanu.

"Ia adalah suporter Arsenal. Ia sangat mengidolai klub tersebut. Ia selalu ingin memberikan yang terbaik."

"Seharusnya, Iwobi mendapat apresiasi yang lebih besar dari yang ia dapatkan dari suporter Arsenal."

"Iwobi masih muda, seharusnya ia bisa berkembang lebih pesat lagi bersama Arsenal. Ia sangat mengetahui luar dalam Arsenal."

"Saya benar-benar terkejut dengan keputusan Arsenal. Saya tidak percaya mereka melepasnya," ungkap Kanu.

Sebelum hengkang, Iwobi telah menembus skuat utama Arsenal sejak 2015. Ia sudah bergabung dengan akademi Arsenal sejak 2004.

2 of 2

Kiprah Alex Iwobi bersama Arsenal

FOTO: Danny Welbeck Gemilang, Arsenal Bungkam Southampton
Alex Iwobi. (AFP/Glyn Kirk)

Alex Iwobi merupakan produk akademi Arsenal. Ia mencatatkan penampilan perdananya bersama skuat senior pada musim 2015-16.

Selama membela Arsenal, Iwobi mencatatkan 149 penampilan dan mencetak 15 gol. Iwobi selalu mencetak gol untuk Arsenal selama empat musim berada di skuat utama.

Ia bergabung ke Everton dan sudah menyumbang gol untuk klub barunya tersebut.

Sumber: Football365

Lanjutkan Membaca ↓