Sukses


Raheem Sterling Disebut Selevel dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Manchester City, Trevor Sinclair, memuji kualitas Raheem Sterling. Menurutnya, bintang The Citizens memiliki level yang sama dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Raheem Sterling sukses menunjukan performa apik pada awal musim 2019-20. Sterling sudah mencetak lima gol dari empat laga Premier League yang sudah dijalani Manchester City.

Eks pemain Liverpool itu juga menyumbangkan masing-masing satu gol untuk Timnas Inggris saat menghadapi Bulgaria dan Kosovo pada pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2020. Hal itu membuat Sterling menjadi sorotan.

Mengacu pada hal tersebut, Sinclair mengklaim Raheem Sterling kini sudah pantas dibanderol sebesar 200 juta pounds (Rp3,4 triliun). Harga itu membuat Sterling memiliki harga yang hampir sama dengan pemain-pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Menurut situs Transfermarkt, banderol Raheem Sterling ditaksir sebesar 140 juta euro (Rp2,1 triliun). Sedangkan Lionel Messi berkisar 150 juta euro (Rp2,3 triliun), dan Cristiano Ronaldo hanya 90 juta euro (Rp1,4 triliun).

"Raheem Sterling sekarang ada di tiga besar. Jika dia tidak bernilai 200 juta pounds sekarang, saya akan terkejut," kata Trevor Sinclair, seperti dilansir talkSPORT, Kamis (12/9/2019).

"Pertanyaan besar sekarang adalah di mana Anda menempatkan dia dengan orang-orang seperti Messi dan Ronaldo? Saya akan menempatkannya tepat di antara mereka. Dia ada di sana sekarang," ungkap Sinclair.

Manchester City memboyong Raheem Sterling dari Liverpool seharga 49 juta pounds (Rp756,8 miliar) pada 2015. Sterling berhasil memberikan kontribusi besar untuk The Citizens, termasuk meraih gelar juara Premier League musim lalu.

2 dari 2 halaman

Perbedaan dengan Ronaldo dan Messi

Trevor Sinclair menjelaskan perbedaan antara Raheem Sterling dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi ialah hanya sebatas waktu.

Cristiano Ronaldo memulai kariernya di Portugal pada 1997, tepat saat berusia 12 tahun. Kemudian Lionel Messi mulai merumput pada 2000 saat usianya masih 13 tahun.

Sementara Raheem Sterling baru memulai karier pada Februari 2010, ketika hampir menginjak usia ke-16 tahun. Meski begitu, Sinclair yakin Sterling akan berkembang dan memiliki karier mulus seperti Ronaldo dan Messi.

"Satu-satunya perbedaan adalah waktu. Mereka (Messi dan Ronaldo) sudah melakukannya dan masih melakukannya selama 15 tahun dan dia baru saja memulai," kata mantan pemain Manchester City itu.

“Tetapi jika dia terus dalam bentuk yang dia tunjukkan ini, orang-orang akan mulai berbicara tentang dia menjadi pemain terbaik di dunia dan saya pikir dia pantas mendapatkan kehormatan itu," ucap Sinclair.

Sumber: talkSPORT

Video Populer

Foto Populer