Dani Ceballos Mengaku Lebih Bahagia di Arsenal

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 13 Sep 2019, 17:10 WIB
Dani Ceballos - Arsenal

Bola.com, London - Dani Ceballos mengakui dia bermain lebih baik untuk Arsenal daripada saat membela Real Madrid. Pemain berusia 23 tahun juga memberikan pujian kepada Unai Emery.

Ceballos dengan cepat menjadi pemain favorit bagi penggemar Arsenal. Ia bermain impresif sejak dipinjam dari Real Madrid pada musim panas 2019.

Ceballos telah menunjukkan potensi dan menjadi bintang Timnas Spanyol U-21. Namun, sang pemain gagal menunjukkan penampilan yang menawan saat bermain di Santiago Bernabeu. Faktor kepercayaan dari Emery terbukti berhasil membuat Ceballos mengeluarkan penampilan terbaiknya.

"Dua pertandingan bagus yang saya berikan sejauh ini untuk Arsenal tidak pernah saya dapatkan selama dua tahun di Madrid," Kata Ceballos kepada The Guardian seperti dikutip Mirror.

"Saya tidak banyak bermain di sana, tapi yang harus diperhatikan adalah ketika bermain, saya tidak bisa bermain maksimal. Itu ada hubungannya dengan kepercayaan diri dan Anda harus berani mengkritik diri sendiri," tutur Ceballos.

Kini, Ceballos mengoleksi dua assist untuk Arsenal yang didapatkan ketika berhadapan dengan Burnley pada pertandingan pertama Premier League. Pemain berpaspor Spanyol menjadi starter saat Arsenal harus menerima kekalahan dari Liverpool dan tampil sebagai pemain pengganti saat derby London Utara sebelum jeda internasional.

2 of 2

Ingin Lebih Baik Lagi

Dani Ceballos - Arsenal
Aksi Dani Ceballos ketika Arsenal berhadapan dengan Burnley. (dok. Arsenal FC)

Ceballos mengaku belum puas dengan penampilan yang ia tunjukkan untuk Arsenal. Meski sudah merasa jauh lebih baik, Ceballos percaya Unai Emery dapat membantunya.

"Emery mengenal saya dengan baik dan saya ingin menunjukkan kepribadian yang saya miliki. Saya ingin belajar dan mencoba bermain dengan senang. Cara mengeluarkan potensi terbaik dalam diri Anda adalah dengan menikmati apa yang Anda lakukan," imbuh Ceballos.

"Unai jelas memiliki keyakinan kepada saya, dan dia yang memanggil dan membujuk saya ke Arsenal. Ia ingin saya mengambil peran penting di skema yang dirancangnya," tutup Ceballos.

Sumber: Mirror

Lanjutkan Membaca ↓