Sukses


Kenangan Mantan Kapten Arsenal tentang Mesut Ozil

Bola.com, Jakarta - Mantan kapten Arsenal, Per Mertesacker, mengakui kalau Mesut Ozil adalah rekan setim yang sulit untuk diajak berkomunikasi. Ia merasakan hal tersebut ketika masih aktif bermain di Arsenal.

Mertesacker menjabat sebagai kapten Arsenal pada 2016-2018. Ia memiliki beberapa komentar mengenai kelaukan Mesut Ozil.

Mertesacker dan Ozil sama-sama berasal dari Jerman. Namun, Mertesacker mengatakan kalau Ozil merupakan pribadi yang unik.

"Saya akui kalau Mesut Ozil adalah pemain yang genius. Ia sangat mencintai sepak bola," ujar Mertesacker.

"Ia adalah pemain yang luar biasa. Ia sering melakukan hal yang istimewa dalam sesi latihan."

"Ketika ia mendapat bola, ia seperti bermain di taman saat masa kanak-kanak. Ia bisa melakukan hal yang di luar nalar."

"Tetapi, ia bukan pemain yang suka berbicara dengan rekan-rekannya. Ia tidak pernah memberi masukan apa pun ke rekan-rekannya."

"Hal itu yang membuat saya sulit untuk berkomunikasi dengannya. Saya pernah bertikai dengannya selama berminggu-minggu, hanya karena kami kesulitan untuk berkomunikasi dan sepakat untuk suatu hal."

"Lucunya, ia menanggapi hal tersebut secara santai, sedangkan saya dengan penuh emosi. Jika ia mau lebih berusaha, ia akan menjadi pemain terbaik di Arsenal," ungkap Mertesacker.

Mertesacker mengisyaratkan kalau Ozil masih memiliki masa depan di Arsenal. Namun, ia harus lebih bisa merangkul rekan-rekannya dan mengutamakan kepentingan tim untuk kembali menjadi idola.

2 dari 2 halaman

Belum Tampil

Hingga pekan keempat Premier League, Mesut Ozil belum mencatatkan penampilan bersama Arsenal. Manajer The Gunners tidak memberikan alasan yang jelas mengenai kondisi tersebut.

Sebelumnya, Ozil sempat menjadi korban perampokan oleh anggota gangster. Hal itu membuat Ozil menjadi incaran.

Alasan itu membuat Arsenal memberikan pengamanan penuh kepada Ozil dan ia tidak diperbolehkan bermain hingga ancaman tersebut hilang. Kini, Ozil sudah kembali berlatih bersama rekan-rekannya.

Namun, Emery belum memberi kesempatan tampil untuk pemain berdarah Turki tersebut.

Sumber: Metro

Video Populer

Foto Populer