Liverpool Bertekad Menjaga Keangkeran Anfield Saat Menjamu Newcastle United

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 13 Sep 2019, 16:30 WIB
FOTO: Top Scorer Liga Inggris Hingga Pekan ke-37, Mohamed Salah Masih Teratas

Bola.com, Jakarta - Liverpool akan menjamu Newcastle United di Anfield dalam laga pekan kelima Premier League 2019-2020 pada Sabtu (14/9/2019). Liverpool ingin memperpanjang rekor tak terkalahkan di Premier League menjadi 43 pertandingan.

Terakhir kali Liverpool mengalami kekalahan pada kompetisi Premier League di Anfield adalah saat menjamu Crystal Palace pada 23 April 2017. Saat itu Liverpool takluk dengan skor tipis 1-2.

Dari 18 pemain yang pemain yang masuk daftar skuat Liverpool kala berjumpa Crystal Palace dua tahun lalu, kurang dari setengahnya yang masih berada di tim utama The Reds musim ini.

Selama 42 pertandingan Premier League di Anfield, Liverpool telah memenangi 32 pertandingan dan 10 hasil imbang. Mereka berhasil mencetak 110 gol, kebobolan 21 dan mencatat cleansheet sebanyak 26 kali.

Rekor tak terkalahkan di kandang sendiri pada kompetisi Premier League masih dipegang Chelsea. The Blues berhasil menoreh catatan 86 pertandingan tanpa kekalahan di Stamford Bridge sebelum terhenti di tangan Liverpool pada 2008.

Satu di antara pemain yang memiliki momentum istimewa dalam pertandingan kali ini adalah Sadio Mane. Pada Sabtu nanti, Mane memiliki kesempatan menoreh catatan unik. Pemain berpaspor Senegal itu telah bermain bersama Liverpool sebanyak 49 pertandingan di Premier League dan belum pernah merasakan kekalahan.

Rekan setim Mane, Mohamed Salah juga berada di jalur yang sama, tapi ia memainkan 8 pertandingan lebih sedikit dari Mane. Pemain berpaspor Mesir itu berhasil menorehkan 32 kemenangan dan sembilan hasil imbang.

Mohamed Salah bisa saja melewati rekor mantan pemain Chelsea, Alex, jika Liverpool berhasil mengalahkan Newcastle. Salah dan Alex sekarang sama-sama mengoleksi 41 pertandingan tanpa kekalahan.

2 of 2

Liverpool Masih Klub Terbaik

Liverpool Vs Tottenham Hotspur
Pemain Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain dan Rhian Brewster mengangkat trofi juara Liga Champions 2019 usai menaklukkan Tottenham Hotspur di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (2/6). Liverpool menang 2-0 atas Tottenham Hotspur. (AP/Bernat Armangue)

Laju Liverpool di kandang merupakan rekor tak terkalahkan yang paling panjang di Premier League, Bundesliga, La Liga, Serie A dan Ligue 1. Tim terakhir yang menang di Anfield dalam kompetisi apa pun adalah Chelsea hampir setahun yang lalu di Carabao Cup.

Liverpool telah memenangkan 13 pertandingan Premier League terakhir mereka. Manchester City masih memegang rekor tertinggi dengan 18 kemenangan beruntun.

Liverpool menjadi satu-satunya tim di Premier League dengan rekor 100 persen kemenangan dengan empat pertandingan. Catatan tanpa noda sudah langka di antara 5 liga besar Eropa. Atletico di La Liga dan RB Leipzig di Bundesliga sama-sama beraih tiga kemenangan dari tiga pertandingan. Sementara Seria A yang baru melaksanakan dua pertandingan hanya Inter Milan, Torino, dan Juventus yang berhasil meraih poin maksimal.

Sumber: Forbes

Lanjutkan Membaca ↓