Jadwal Lengkap Pekan ke-5 Premier League 2019-2020 : Nasib Tim Raksasa

Oleh Nurfahmi Budi pada 13 Sep 2019, 09:09 WIB
Diperbarui 30 Nov 2019, 18:26 WIB
Manchester City Vs Bournemouth

Bola.com, Jakarta - Manchster United, Arsenal dan Chelsea akan menjadi 'satronan' mata para penikmat Premier League, akhir pekan ini. Deretan tim raksasa tersebut sedang menjadi atensi publik setelah tampil kurang bagus pada empat laga awal musim ini.

Sorotan tertajam mengarah ke kubu Chelsea. Manajer Chelsea, Frank Lampard mendapat kritikan tajam setelah anak asuhnya hanya sanggup berada di posisi ke-11 klasemen sementara. Tammy Abraham dkk hanya meraih sekali kemenangan, sekali kalah dan dua seri.

Raihan komposisi tersebut menjadi satu di antara awal buruk Chelsea dalam satu dekade terakhir. Sorotan negatif juga tertuju ke Manchester United dan Tottenham Hotspur. Dua tim yang terbiasa di area big four klasemen sementara tersebut terperosok tak jauh dari Chelsea.

Manchester United berada di peringkat delapan klasemen sementara setelah mengoleksi 5 poin. Tottenham Hotspur tepat berada di bawah Manchester United dengan raihan 5 poin. Dua tim tersebut hanya berbeda selisih gol.

 

2 of 3

Nasib Berbeda

Tammy Abraham
1. Tammy Abraham (21 Tahun) - Musim lalu dirinya menjadi predator bagi Aston Villa dengan mencetak 25 gol di ajang Championship League. Dalam empat laga awal bomber asal Inggris ini mampu membuktikan diri dengan mencetak empat gol. (AFP/Ian Kington)

Nasib tiga tim besar tersebut berbeda dengan klub-klub yang lain. Liverpool dan Manchester City masih berada di area puncak. The Reds memimpin klasemen sementara dengan koleksi 12 poin, unggul dua poin dari Manchester City.

Sementara itu, Arsenal berada di peringkat lima setelah mengumpulkan 7 angka. Kejutan terjadi pada awal Premier League 2019-2020 kala dua tim 'semenjana', Leicester City dan Crystal Palace, berada di area empat besar.

Leicester City berada di peringkat tiga dengan 8 poin, sedangkan Crystal Palace ada di posisi ke-4 berkat koleksi 7 angka. Performa kedua tim akan membuat pertarungan akhir pekan ini bakal semakin ketat.

Leicester City akan melawat ke markas tim yang 'sedang sakit', Manchester United. Kunjungan tersebut akan menjadi pembuktian bagi dua tim. Manchester United ingin bangkit, sedangkan Leicester City ingin menilai kepantasan berada di papan atas.

Laga menarik lainnya adalah Tottenham Hotspur Vs Crystal Palace. Perjumpaan dua tim asal London tersebut bakal memberi gambaran bagaimana dua kubu dengan ciri menyerang yang nyaris sama, akan beradu strategi.

Jika menghitung di atas kertas, Spurs akan menang. Namun, tuan rumah harus mewaspadai performa menawan Palace sepanjang empat pertandingan awal.

 

3 of 3

Jadwal Lengkap

Teemu Pukki
1. Teemu Pukki (Norwich) - Striker Finlandia ini menjadi fenomena karena sudah mencetak lima gol dalam tiga laga. Dirinya memecahkan rekor sebagai pemain pertama yang mencetak empat gol dalam dua laga pertamanya di Premier League. (AFP/Daniel Leal-Olivas)

Laga lain yang tak boleh terlewat adalah duel Teemu Pukki dengan Sergio Aguero. Yup, Pukki akan membantu Norwich City menjebol jala Manchester Ciity. Sementara itu, Aguero ingin menambah pundi-pundi golnya agar tetap bisa melesat sendirin dalam daftar top skorer sementara.

Jadi, bagi Sahabat Bola.com yang ingin menyaksikan laga-laga seru sepak bola Eropa akhir pekan ini, layak menunggu aksi Manchester United dkk. Berikut ini jadwal lengkap pertandingan pekan ke-5 Premier League 2019-2020:

Sabtu, 14 September 2019:

Liverpool Vs Newcastle United

Manchester United Vs Leicester City

Brighton Vs Burnley

Sheffield United Vs Southampton

Tottenham Hotspur Vs Crystal Palace

Wolverhampton Wanderers Vs Chelsea

Norwich Vs Manchester City

Minggu, 15 September 2019:

Bournemouth Vs Everton

Watford Vs Arsenal

Senin, 16 September 2019:

Aston Villa Vs Vs West Ham

Sumber: Premier League

 

Lanjutkan Membaca ↓
Statistik SEA Games 2019, Indonesia vs Laos 4-0