Harry Maguire Diprediksi Jadi Kapten Masa Depan Manchester United

Oleh Novie Rachmayanti pada 13 Sep 2019, 13:15 WIB
Harry Maguire

Bola.com, Jakarta - Bek Leicester City, Jonny Evans, memprediksi masa depan Harry Maguire di Manchester United. Menurut Evans, Maguire bisa menjadi kapten Manchester United di masa mendatang.

Harry Maguire menjadi pembelian termahal Setan Merah pada bursa transfer musim panas 2019. Manchester United meminang bek Timnas Inggris itu dari Leicester City seharga 80 juta pounds (Rp1,4 triliun).

Maguire bahkan mampu mengalahkan nilai jual bintang Liverpool, Virgil van Dijk, yang menyandang status bek termahal dunia pada 2018.

Harga mahal Maguire sebanding dengan kualitasnya. Setidaknya sejauh ini. Dia mampu membuat manajer Ole Gunnar Solskjaer tertegun saat debutnya di Premier League 2019-2020 bersama Setan Merah.

Kehadiran pemain berusia 26 tahun itu membuat lini pertahanan Manchester United makin solid.

Mengacu pada hal tersebut, Jonny Evans menilai Harry Maguire akan cocok menjadi kapten masa depan Manchester United. Ia juga memprediksi mantan rekan satu timnya itu akan berkarier di Old Traffrord hingga satu dasawarsa ke depan.

"Saya pikir Harry akan berada di United selama delapan, sembilan atau 10 tahun. Ketika sampai pada titik itu, saya pikir orang akan melihat kembali nilai transfernya dan mengatakan itu harga yang murah," kata Jonny Evans, seperti dilansir Express.

"Saya benar-benar terkesan dengan Harry. Saya pikir dia akan jadi kesuksesan nyata di United dan dia bisa menjadi kapten di sana, tak ada keraguan tentang itu. Dia pemain yang fantastis dan dia cocok dengan segala yang dibutuhkan United," tuturnya.

"Tak hanya soal gaya bermainnya, melainkan juga bagaimana ia berperilaku di luar lapangan dan kepribadiannya yang dapat ia bawa ke lapangan," imbuh Evans.

2 of 2

Reuni Leicester City

Harry Maguire
Harry Maguire. (AFP/Oli Scarff)

Di sisi lain, Manchester United akan menjamu Leicester City di Stadion Old Trafford, Sabtu (14/9/2019). Pertandingan ini akan menjadi kesempatan reuni bagi Harry Maguire dengan bekas rekan-rekannya di The Foxes.

Masih menurut Jonny Evans, Harry Maguire bakal canggung saat melawan Leicester. Pasalnya, bek bernomor lima di Old Trafford itu memiliki kepribadian yang baik saat masih berkarier di Stadion King Power.

"Dia memiliki kiprah yang luar biasa di Leicester dan sangat dekat dengan kami semua, jadi saya yakin itu akan menjadi pertemuan yang canggung baginya, bermain melawan kami," ucap Evans.

Sumber: Express

Lanjutkan Membaca ↓