3 Pemain Anyar yang Mampu Menggebrak Kerasnya Persaingan Premier League

Oleh Liputan6.com pada 14 Sep 2019, 11:00 WIB
Starting XI Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2019

Jakarta - Bursa transfer musim panas jadi momen untuk memboyong para pemain anyar bagi klub-klub Premier League. Tujuannya jelas untuk meningkatkan kekuatan tim dalam menghadapi musim baru.

Di Liga Inggris, Manchester City menjadi klub terboros dalam bursa transfer musim panas tahun ini. City mengeluarkan 168 juta euro untuk membeli pemain-pemain seperti Rodri dan Joao Cancelo.

Sang tetangga, Manchester United juga tidak mau kalah. Setan Merah membeli tiga pemain baru, dengan Harry Maguire sebagai yang termahal karena harganya mencapai 87 juta euro.

Para pemain baru tersebut diharapkan dapat memberi kontribusi positif bagi tim dalam persaingan klasemen Premier League. Apalagi mereka sudah dibeli dengan harga mahal.

Sejumlah pemain mampu membayar kepercayaan di klub baru mereka. Hal ini berarti sang pemain merupakan pembelian sukses klub tersebut. Simak daftar 3 rekrutan anyar Premier League yang bersinar sejauh ini, seperti dilansir Mad About EPL.

2 of 4

Daniel James (Manchester United)

Daniel James
Daniel James (AFP/Oli Scarff)

Manchester United membeli tiga pemain pada musim panas - Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka, dan Daniel James. Meski Maguire dan Wan-Bissaka sudah dikenal dan didatangkan untuk meningkatkan pertahanan Setan Merah, James adalah pemain yang tidak dikenal oleh sebagian besar penggemar Premier League saat bermain di Championship untuk Swansea City.

Pemain sayap Wales yang berusia 21 tahun itu sudah mengejutkan banyak orang dengan permainan dan golnya. Ia mencetak tiga gol dari empat pertandingan di Premier League untuk United.

Sepertinya bermain untuk klub besar seperti Manchester United tidak mempengaruhinya sedikit pun. Dia adalah salah satu pemain United yang paling menarik saat ini dan juga pemain penting di lini serang klub.

3 of 4

Sebastian Haller (West Ham)

Penyerang anyar West Ham United, Sebastian Haller
Sebastian Haller (Foto: Premier League)

Selama musim panas, West Ham United menjual atau melepas beberapa striker mereka. The Hammers kehilangan empat striker di tim utama mereka seperti Javier Hernandez, Marko Arnautovic, Lucas Perez dan Andy Carroll.

Klub London belanja besar di bursa transfer musim panas. Mereka merekrut Sebastien Haller dengan harga 45 juta pounds dan biaya sebsar itu memecahkan rekor transfer klub.

Penyerang Perancis itu mencetak dua gol saat melawan Watford, dan kemudian mencetak satu gol lagi dalam kemenangan Hammers atas Norwich City di kandang.

Striker berusia 25 tahun itu sangat bagus di udara, setelah memenangkan rata-rata 5,7 duel udara pada musim ini. Haller rata-rata juta melepas 3 tembakan ke gawang sejauh ini.

4 of 4

Rodri (Manchester City)

Rodri Hernandez - Manchester City
Rodri Hernandez (Dok. Manchester City)

Manchester City merekrut gelandang bertahan asal Spanyol Rodri setelah mengaktifkan klausul pelepasan sang pemain senilai 70 juta euro.

Pemain berusia 23 tahun itu, yang disebut-sebut sebagai penerus Fernandinho di City, sudah menjadi starter 3 kali dari 4 pertandingan di Premier League musim ini dan sudah beradaptasi dengan sangat cepat di tim asuhan Josep Guardiola.

Gelandang Spanyol itu memiliki persentase operan 94% dan rata-rata membuat 58,8 operan per pertandingan. Gelandang bertahan itu menjadi pelindung yang bagus untuk barisan pertahanan, dengan rata-rata melakukan 3 tekel per pertandingan.

 

Sumber asli: Mad About EPL

Disadur dari: Bola.net/Liputan6.com (Aga Deta/Windi Wicaksono, Published 12/9/2019)

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓