Sukses


Bungkam Newcastle United, Liverpool Masih Sempurna di Premier League

Liverpool - Liverpool menang 3-1 atas Newcastle United pada laga pekan kelima Premier League, di Stadion Anfield, Sabtu (14/9/2019). Hasil ini membuat The Reds mempertahankan hasil sempurna di liga.

Berhasil menyapu bersih kemenangan dalam lima pertandingan di Premier League membuat Liverpool nyaman bercokol di puncak klasemen sementara dengan nilai 15. Di sisi lain, Newcastle berada di posisi 16 dengan empat poin.

Bermain di hadapan publik sendiri, Liverpool dikejutkan gol cepat Newcastle pada menit ke-7. Menerima umpan Chstian Atsu, Jetro Willems mengecoh Trent Alexander-Arnold sebelum melepaskan tendangan kaki kanan dari sisi kiri kotak penalti. Bola pun melucur deras ke gawang dan tak bisa dihalau kiper The Reds, Adrian.

Tertinggal satu gol, Liverpool langsung meningkatkan tempo serangan. Dua peluang didapat melalui Virgin van Dijk dan Sadio Mane pada menit ke-17. Namun, bola hasil sundulan keduanya belum menghasilkan gol.

Liverpool akhirnya dapat menyamakan skor pada menit ke-28. Mane dengan sempurna menuntaskan umpan Andre Robertson menjadi gol. Skor 1-1.

Lima menit jelang babak pertama berakhir, Sadio Mane membawa Liverpool berbalik unggul. Gol ini berawal dari kesalahan kiper Martin Dubravka yang tidak sempurna dalam menghalau umpan terobosan kepada Mane di kotak penalti.

Bola jatuh di kaki Mane dan dengan mudah menceploskan ke gawang Newcastle United. Sampai turun minum, skor 2-1 untuk keunggulan Liverpool tetap bertahan.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Liverpool dan Newcastle kembali bermain menyerang. Kedua tim sama-sama mendapatkan sejumlah peluang, tetapi belum ada yang berujung gol.

Pada menit ke-72, The Reds menambah keunggulan. Berawal dari umpan Firmino, Salah membawa bola ke kotak penalti dan melepaskan tendangan kaki kiri yang tak bisa diantisipasi kiper Dubravka. Skor 3-1 untuk Liverpool.

Liverpool tidak mengendurkan serangan. Pada sisa waktu, skuat racikan Jurgen Klopp itu terus mencoba mencetak gol keempat.

Pada menit ke-88, Mane kembali menbobol gawang Newcastle untuk kali ketiga. Namun, gol itu dianulir wasit karena Firmino dalam posisi offside sebelum memberi umpan kepada Mane.

Hingga tambahan waktu tiga menit, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Liverpool pun menang 3-1.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

Liverpool: Adrian, J. Matip, V. van Dijk, A Roberson, T. Alexander-Arnold, G. Wijnaldum (X. Shaqiri, 84), A Oxlade-Chamberlain (J. Milner, 7), Fabinho, Mohamed Salah, S. Mane, D. Origi (Roberto Firmino, 37)

Newcastle United: M. Dubravka, F. Schar (F. Fernandez, 80), J. Willems, E. Krafth (Javi Manquillo, 67), J. Lascelles, P. Dummett, J. Shelvey, C. Atsu, I Hayden, M. Almiron (Y. Muto, 67), Joelinton

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Bogi Triyadi/Editor: Harley Ikhsan/Published: 14/9/2019)

Video Populer

Foto Populer