Kekesalan Aubameyang terhadap Hasil yang Diraih Arsenal

Oleh Aditya Wicaksono pada 16 Sep 2019, 20:15 WIB
Watford Vs Arsenal

Bola.com, Jakarta - Pierre-Emerick Aubameyang meminta para pemain Arsenal untuk kembali fokus setelah bermain imbang dengan skor 2-2 melawan Watford. Aubameyang menginginkan pemain Arsenal untuk tidak mengulangi kesalahan dalam pertandingan.

Aubameyang mengantarkan Arsenal unggul dua gol pada babak pertama. Namun, kesalahan yang dilakukan Sokratis Papastathopoulos dan David Luiz membuat Watford bisa menyamakan kedudukan.

"Kami sama sekali tidak menyangka kalau Watford bisa menyamakan kedudukan," ujar Aubameyang.

"Kami tahu, Watford akan berusaha untuk menyerang. Tetapi, kami tidak fokus untuk mengantisipasi hal tersebut."

"Saya merasa kalau Arsenal memberikan gol secara cuma-cuma kepada Watford. Ini akan menjadi pekerjaan kami di Arsenal."

"Saya tak ingin menyalahkan siapa pun. Bisa saja keluar pendapat yang menyalahkan penyerang karena tak mencetak gol ketiga dan sebagainya."

"Namun, kebobolan dengan cara seperti itu adalah hal yang sangat disayangkan."

"Kehilangan Alexandre Lacazette sangat memengaruhi penampilan Arsenal. Saya berharap ia segera kembali," ungkap Aubameyang.

Hasil imbang melawan Watford membuat Arsenal baru mengoleksi delapan poin dari lima laga Premier League. Pada laga berikutnya, Arsenal akan berhadapan dengan Aston Villa di Emirates Stadium.

2 of 2

Arsenal Masih Bermasalah di Sektor Pertahanan

David Luiz - Arsenal
Bek Arsenal, David Luiz. (AP Foto / Alastair Grant )

Arsenal menunjukkan tren yang tidak konsisten pada awal musim 2019-20. Setelah menang pada dua laga awal, Arsenal terpuruk pada tiga laga berikutnya dengan dua hasil imbang dan satu kekalahan.

Masalah Arsenal masih sama, yaitu lini pertahanan. Kehadiran David Luiz yang menggantikan Laurent Koscielny belum bisa menambah soliditas di lini belakang.

David Luiz justru menjadi pesakitan setelah menyebabkan Watford mendapat tendangan penalti yang membuat kedudukan menjadi seimbang.

Sumber: Express

Lanjutkan Membaca ↓