Sukses


Gary Neville: Manchester United Harus Tiru Liverpool

Bola.com, Jakarta - Legenda Manchester United, Gary Neville, menyarankan tim Setan Merah untuk meniru kesuksesan Liverpool terkait kebijakan rekrutmen pemain.

Manchester United baru memetik dua kemenangan dari lima pertandingan yang dilakoni musim ini. Setan Merah tertinggal di peringkat keempat dengan torehan delapan poin pada papan klasemen sementara Premier League 2019-2020.

Sementara Liverpool selalu tampil sangar, sehingga belum ada klub yang mampu mengalahkannya. The Reds bertahan di puncak klasemen dengan poin 15.

Mengacu pada hal tersebut, Gary Neville menyarankan Manchester United agar meniru Liverpool untuk meraih kejayaan musim ini. Legenda Setan Merah itu membandingkan kekuatan yang dimiliki Ole Gunnar Solskjaer dan Jurgen Klopp.

"Masalah dengan tim United bukanlah lima pemain muda di lapangan. Tulang punggung tim adalah David de Gea, Lindelof, Maguire, Nemanja Matic, Ashley Young, dan Juan Mata. Semua pemain muda memiliki potensi besar," kata Gary Neville kepada Sky Sports.

"Sedangkan tulang belakang Liverpool ada di Virgil van Dijk seharga 75 juta pounds, Roberto Firmino senilai 30 juta pounds, Alisson kiper yang fantastis, dan Fabinho. Rekrutmen harus baik demi mendukung para pemain," jelas Neville.

2 dari 2 halaman

Soroti Tiga Pemain Anyar Manchester United

Di sisi lain, Gary Neville juga menyoroti tiga pemain anyar rekrutan manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Manchester United memboyong tiga pemain pada bursa transfer musim panas 2019, seperti Daniel James, Aaron Wan-Bissaka, dan Harry Maguire. Sejauh ini, ketiganya berhasil memberikan kontribusi untuk Setan Merah.

Gary Neville berharap langkah transfer tiga pemain tersebut bisa membawa Manchester United bangkit seperti saat Liverpool memboyong Alisson Becker, Virgil van Dijk, dan Fabinho pada 2018.

Trio Liverpool itu sukses membawa The Reds finis di posisi kedua Premier League dan juara Liga Champions musim lalu. Terbaru, Liverpool sukses menyabet trofi Piala Super Eropa 2019.

"Liverpool membeli Van Dijk, Fabinho dan Alisson, dan mereka berubah dalam waktu sekejap. Manchester United mendapatkan tiga pemain yang tepat dalam hal itu dan mereka tak berbeda jauh," ucap sang legenda Setan Merah.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer