Sukses


Virgil van Dijk Enggan Bahas Perpanjangan Kontrak di Liverpool

Bola.com, Jakarta - Bintang Liverpool, Virgil van Dijk, tak ingin tergesa-gesa membahas perpanjangan kontraknya di Anfield. Bek Timnas Belanda itu merasa jengkel dengan rumor yang membahas soal masa depannya bersama The Reds.

Kontrak van Dijk bersama Liverpool masih aktif hingga Junia 2023. Namun, Liverpool dikabarkan bertekad menyodorkan tawaran yang menggiurkan supaya tak kehilangan bek andalannya itu.

The Reds menilai bek asal Belanda itu memberikan kontribusi besar saat musim lalu. Virgil van Dijk berhasil memperkuat pertahanan Liverpool sehingga membawa skuat asuhan Jurgen Klopp finis di posisi kedua Premier League dan menjuarai Liga Champions 2018-2019.

Liverpool bersedia menaikkan gaji Virgil van Dijk hingga 200 ribu pounds (Rp3,4 miliar) per pekan. Kini bek Timnas Belanda itu hanya memiliki upah 125 ribu pounds (Rp2,1 miliar) per pekan.

Terlebih, The Reds dikabarkan ingin menaikkan gaji Virgil van Dijk karena tak ingin kalah dari Harry Maguire. Manchester United membayar bek Timnas Inggris itu sebesar 190 ribu pounds (Rp3,2 miliar) per pekan.

Tak terhenti di situ, bahkan Virgil van Dijk santer dirumorkan menjadi target Real Madrid dan Barcelona pada bursa transfer mendatang.

2 dari 2 halaman

Bantahan Virgil van Dijk

Tetapi, Virgil van Dijk membantah semua rumor tersebut. Dia menilai masih terlalu dini untuk membahas masa depannya bersama The Reds. Justru mantan bek Southampton itu ingin lebih fokus memperkuat Liverpool.

"Itu bukan saya! Saya melihat beberapa laporan di media bahwa saya menyetujui kesepakatan dan hal-hal baru," tegas Virgil van Dijk, seperti dilansir Mirror, Rabu (18/9/2019).

"Tetapi saya bahkan tidak membahas apa pun saat ini. Satu-satunya hal yang saya lakukan adalah fokus pada pertandingan dan kami akan melihat masa depan," ungkap van Dijk.

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer