Alasan David de Gea Sepakat Bertahan di Manchester United

Oleh Aditya Wicaksono pada 18 Sep 2019, 18:30 WIB
Diperbarui 18 Sep 2019, 19:18 WIB
Manchester United Vs Chelsea

Bola.com, Jakarta - David de Gea resmi menandatangani kontrak baru bersama Manchester United. Ada beberapa alasan yang akhirnya membuatnya berkomitmen untuk tetap bertahan di Manchester United.

David de Gea membuka peluang hengkang secara cuma-cuma pada akhir musim 2019-20. Ia tak kunjung menandatangani tawaran kontrak baru dari manajemen.

Keraguan dari de Gea muncul setelah prestasi Manchester United yang tak kunjung terdongkrak. Kegagalan menembus Liga Champions dan kesulitan bersaing di Premier League menjadi pertimbangan utama de Gea.

Kondisi itu memengaruhi mental de Gea. Ia membuat kesalahan yang tak lazim ia lakukan pada musim 2018-19.

Akibatnya, de Gea tak lagi menjadi kiper utama Spanyol. Posisinya tergusur oleh kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

David de Gea sempat menyiratkan kalau pergantian suasana akan mengembalikan performanya. Namun pada akhirnya, de Gea merasa kalau Manchester United masih menjadi rumah yang tepat untuk dirinya.

2 dari 2 halaman

Alasan David de Gea Bertahan

David de Gea - Manchester United (MU)
David de Gea bersama Ole Gunnar Solskjaer. (dok. Manchester United)

Kehadiran Ole Gunnar Solskjaer menjadi penyebab utama de Gea bertahan. Solskjaer berhasil meyakinkan de Gea kalau ia masih menyandang status sebagai satu di antara kiper terbaik di dunia.

Kesalahan-kesalahan yang dilakukan de Gea tak pernah menjadi perhatian utama Solskjaer. Ia lebih memilih untuk membantu anak asuhnya untuk kembali bersemangat dan bangkit untuk bisa tampil maksimal.

Selain itu, Solskjaer menjadikan de Gea sebagai pemain senior Manchester United bersama Ashley Young dan Nemanja Matic. Hal itu menjadikan Solskjaer sebagai manajer pertama Manchester United yang memperlakukan de Gea sebagai pemain senior.

Namun, Solskjaer juga dikabarkan memberikan pengertian kepada de Gea kalau kesuksesan tidak bisa diraih dalam waktu semalam. Karena itu, Solskjaer meminta de Gea untuk menjadi bagian dari legenda klub kalau Manchester United kembali meraih kejayaan.

Sumber: Metro

Lanjutkan Membaca ↓
5 Pemain Premier League Bebas Transfer Musim Ini, Bek Liverpool Diantaranya