Sukses


Komentar Pemain Chelsea Setelah Gagal Eksekusi Tendangan Penalti

Bola.com, Jakarta - Pemain Chelsea, Ross Barkley, mengakui kalau kegagalan mengeksekusi tendangan penalti tak akan memengaruhi mentalnya. Kegagalan Barkley dalam mengeksekusi tendangan penalti membuat Chelsea kalah dari Valencia.

Chelsea menjalani laga Liga Champions menghadapi Valencia. Chelsea mendapat peluang untuk mengakhiri laga dengan skor imbang ketika mendapat tendangan penalti.

Namun, eksekusi yang dilakukan Barkley tak maksimal. Ia dianggap sebagai biang keladi kekalahan chelsea.

Sebelum mengeksekusi tendangan penalti, Barkley sempat berdiskusi dengan Jorginho dan Willian. Dua pemain tersebut juga merupakan eksekutor penalti andalan Chelsea.

Pada akhirnya, Barkley yang maju sebagai eksekutor.

"Kami tidak rebutan tendangan penalti. Jorginho dan Willian memberikan saya semangat untuk menendang," ujar Barkley.

"Mereka adalah penendang penalti untuk Chelsea. Namun, kami saling mendukung. Saya merasa percaya diri sebelum tendangan tersebut."

"Saya pernah gagal melakukan tendangan penalti. Ini bukan kali pertama, sewaktu di Everton, saya sering gagal penalti."

"Hal itu lumrah terjadi di sepak bola. Sayangnya kami kalah dan saya menjadi sorotan," ungkap Barkley.

Ross Barkley bermain sebagai pemain pengganti pada laga Chelsea melawan Valencia. Ia baru masuk menggantikan Mateo Kovacic pada menit ke-80.

2 dari 2 halaman

Tergusur Mason Mount

Ross Barkley sempat diprediksi menjadi suksesor Frank Lampard di skuat Chelsea setlah didatangkan dari Everton. Namun, performanya tak konsisten sehingga ia kesulitan untuk tampil reguler.

Pada musim 2019-20, kehadiran Frank Lampard menghasilkan perubahan di skuat Chelsea. Lampard lebih memilih memainkan Mason Mount di lini tengah.

Hal itu semakin membuat Barkley kesulitan di Chelsea. Barkley harus bersaing dengan Mason Mount, Ruben Loftus-Cheek, dan Mateo Kovacic di lini tengah Chelsea.

Sumber: Metro

Video Populer

Foto Populer