Tinggalkan Manchester City, David Silva Bakal Gabung Klub David Beckham

Oleh Rizki Hidayat pada 20 Sep 2019, 19:00 WIB
David Silva, Manchester United

Bola.com, Manchester - David Silva telah memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya bersama Manchester City yang berakhir pada 30 Juni 2020. Silva dikabarkan The Independent akan melanjutkan kariernya ke Amerika Serikat.

Pemain asal Spanyol itu memasuki musim ke-10 bersama Man City. Sejauh ini, dia telah mencetak 71 gol dan 134 assist dari 402 penampilan di seluruh ajang kompetisi.

Berkat kontribusi David Silva, Manchester City berhasil meraih empat gelar Premier League, dua trofi Piala FA, empat Piala Liga Inggris, dan dua titel juara Community Shield.

Namun, pemain berusia 33 tahun tersebut tidak akan lagi memperkuat The Citizens pada musim depan. David Silva telah mengumumkan untuk angkat kaki dari City pada akhir musim 2019-2020.

Sampai saat ini, Silva masih belum mengumumkan klub yang akan ditujunya pada musim depan. Kendati begitu, sejumlah media Inggris mengabarkan jika David Silva bakal bergabung dengan klub milik David Beckham, Inter Miami.

Beckham bersama Marcelo Claure, Jorge dan Jose Mas, serta Masayoshi Son membentuk Inter Miami pada 28 Januari 2019. Mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu akan berupaya merayu Silva agar mau memperkuat Inter Miami.

Diharapkan kehadiran David Silva menjadi daya tarik untuk etnis Hispanik yang berada di Miami, agar mendukung klub sepak bola Miami itu.

2 of 2

Jadwal Pertandingan Pekan Ke-6 Premier League

Lanjutkan Membaca ↓