Jurgen Klopp Pastikan Liverpool Tak Pandang Remeh Chelsea

Oleh Windi.Wicaksono pada 21 Sep 2019, 22:00 WIB
Ekspresi Jurgen Klopp Usai Liverpool Bermain Imbang Atas West Ham

Jakarta Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memastikan anak asuhnya tidak akan memandang remeh Chelsea pada laga pekan keenam Premier League, di Stamford Bridge, Minggu (22/9/2019). 

 

Bagi Klopp, The Blues bermain impresif saat tampil di hadapan pendukungnya sendiri. Manajer asal Jerman itu juga terkesan dengan skuat muda Chelsea yang tampil mengesankan sejauh ini.

Melihat Tim London Biru, Klopp teringat dengan Borussia Dortmund yang pernah diasuhnya. Saat itu, Dortmund arahan Klopp juga diperkuat sejumlah pemain muda potensial.

"Ini tim yang sangat menarik, ini mengingatkan saya sedikit mengenai tim saya di Dortmund bertahun-tahun lalu ketika mereka masih sangat muda, bahkan lebih muda dari tim Chelsea ini," ungkap Klopp, seperti dilansir AFP.

"Orang selalu membicarakan betapa mudanya mereka, tapi mereka hanya bermain karena mereka sebagus itu, mereka tidak bermain karena mereka semuda itu," tutur pelatih asal Jerman ini.

Klopp memberi respek kepada Chelsea dan Frank Lampard, yang dinilai mampu memberi keyakinan kepada anak-anak asuhannya untuk bersaing. Klopp berpendapat The Blues masih salah satu rival di papan atas.

2 of 3

Skuat Muda Potensial

FOTO: Chelsea Raih Kemenangan Perdana bersama Frank Lampard
Para pemain Chelsea merayakan gol yang dicetak Tammy Abraham ke gawang Norwich pada laga Premier League di Stadion Carrow Road, Norwich Sabtu (24/8). Norwich kalah 2-3 dari Chelsea. (AFP/Daniel Leal-Olivas)

"Mereka memasukkan Christian Pulisic pada musim panas dan semua pemain di sekelilingnya punya nilai yang sama, Tammy Abraham, Mason Mount, (Callum) Hudson-Odoi," jelasnya.

Tammy Abraham sudah mencetak tujuh gol musim ini, sementara Mason Mount motor serangan klub asal London Barat itu, walaupun kondisinya meragukan untuk diturunkan lawan Liverpool. Klopp juga membahas bagaimana timnya susah payah menundukkan Chelsea di Piala Super Eropa 2019 lewat drama adu penalti bulan lalu.

3 of 3

Terlalu Kuat

"Ada berbagai cara yang berbeda untuk memenangi pertandingan tandang, kami harus mencari jalan untuk menemukan satu," ucap Klopp

"Kami pergi ke sana untuk meraih hasil, Anda tidak bisa pergi ke Chelsea dan mendapat jaminan bahwa Anda akan memenangi pertandingan, mereka sungguh terlalu kuat untuk itu," papar pelatih berusia 52 tahun ini. 

Sumber asli: AFP

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Windi Wicaksono/Editor: Harley Ikhsan/Published: 21/9/2019)

Lanjutkan Membaca ↓