Sukses


Bernardo Silva Gemilang, Manchester City Menang 8-0 atas Watford

Manchester - Manchester City menang 8-0 atas Watford pada laga pekan keenam Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (21/9/2019). Tiga dari delapan gol City disumbangkan Bernardo Silva. 

Hasil ini membuat Manchester City tetap berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier Legaue dengan nilai 13, tertinggal dua poin dari Liverpool di posisi teratas namun baru menjalani lima laga. 

Di sisi lain, Watord masih berada di dasar klasemen dengan mengoleksi dua poin. Mereka terpaut dua angka dari Aston Villa di peringkat ke-17, atau batas akhir selamat dari zona merah. 

Babak pertama

Dominasi pasukan Pep Guardiola sudah terlihat sejak menit-menit awal laga. Manchester City langsung menggebrak dengan permainan cepat yang ofensif.

Pada menit pertama gawang Watford langsung jebol setelah David Silva meneruskan umpan silang akurat Kevin De Bruyne. Manchester City memimpin 1-0 atas tamunya.

Gol kedua tuan rumah lahir pada menit ketujuh setelah Aguero menuntaskan tugasnya dengan sempurna sebagai algojo penalti. Manchester City mendapat hadiah penalti setelah Riyad Mahrez dilanggar kiper Watford, Ben Foster, di kotak terlarang. Skor 2-0.

Hanya berselang lima menit, gol ketiga Manchester City bersarang di gawang Watford. Tendangan bebas Mahrez merangsek masuk ke gawang Ben Foster setelah sempat mengenai Tom Cleverley. Tuan rumah unggul 3-0.

Watford benar-benar tak berdaya. Pasukan Pep Guardiola mengubah skor menjadi 4-0 pada menit ke-15. Tendangan sudut De Bruyne mengenai Aguero, namun bola mengarah ke Bernardo Silva, yang dengan mudah menyundul bola ke gawang Watford.

Pada menit ke-18, giliran Nicolas Otamendi mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membuat The Citizens unggul 5-0 atas Watford.

Gol bermula dari umpan terobosan De Bruyne ke Aguero, yang kemudian mengoper kepada Otamendi untuk menyambar bola. Hingga jeda, skor 5-0 untuk keunggulan Manchester City tetap bertahan. 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Manchester City sama sekali tidak mengendurkan permainan pada babak kedua. Tekanan terus diberikan kepada tim arahan Quique Sanchez Flores tersebut.

Gol keenam The Citizens tercipta pada menit ke-48, Bernardo Silva sebagai aktor utama setelah tendangannnya dari dalam kotak penalti menghujam gawang Watford.

Manchester City masih menyerang Watford walaupun telah unggul 6-0. Tetapi, itu seperti belum cukup karena pada menit ke-60, Bernardo Silva mencetak hattrick-nya untuk tuan rumah dalam laga kali ini.

Gol Bernardo Silva memanfaatkan umpan silang De Bruyne membuat Manchester City unggul 7-0 atas Watford. Pertahanan tim tamu begitu mudah ditembus oleh Sergio Aguero dan kawan-kawan.

Kevin De Bruyne melengkapi kemenangan besar Manchester City setelah mencetak gol pada menit ke-85, memanfaatkan umpan Mahrez. Bola hasil sepakan kaki kanan De Bruyne mengarah ke pojok kiri atas gawang Watford. Skor pun menjadi 8-0.

Tempo permainan semakin lambat. Manchester City sudah puas dengan kemenangan besar ini. Hingga peluit berbunyi panjang tanda laga usai, Manchester City tetap menang 8-0 atas Watford.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson; Walker (Cancelo 54'), Fernandinho, Otamendi (Eric Garcia 63'), Mendy (Angelino 46'); De Bruyne, Rodri, David Silva; Mahrez, Aguero, Bernardo Silva.

Pelatih: Pep Guardiola

Watford: Foster; Holebas, Mariappa, Dawson, Kiko; Capoue; Hughes (Saar 59'), Doucoure, Cleverley, Foulqier (Roberto Pereyra 33'); Deulofeu (Gray 77')

Pelatih: Quique Sanchez Flores

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Windi Wicaksono/Editor: Harley Ikhsan/Published: 21/9/2019)

Video Populer

Foto Populer