7 Fakta Menarik Setelah Manchester City Jadikan Watford Lumbung Gol

Oleh Rizki Hidayat pada 22 Sep 2019, 00:04 WIB
Manchester City Vs Watford

Bola.com, Manchester - Manchester City meraih kemenangan delapan gol tanpa balas atas Watford pada laga pekan keenam Premier League, di Stadion Etihad, Sabtu (21/9/2019). Sejumlah rekor berhasil diukir City dalam duel ini.

Bertindak sebagai tim tuan rumah, The Citizens tampil menekan sejak menit awal. Laga belum genap berjalan satu menit, David Silva berhasil membobol gawang Watford, sekaligus membawa Man City unggul lebih dulu.

Pada menit ketujuh, giliran Sergio Aguero yang mencatatkan namanya di papan skor. Aguero mencetak gol ke gawang The Hornets lewat eksekusi tendangan 12 pas.

Saat pertandingan belum genap berjalan 20 menit, Manchester City mencetak tiga gol tambahan. Ketiga gol City disarangkan Mahrez pada menit ke-12, Bernardo Silva menit ke-15, dan Nicolas Otamendi menit ke-18.

Memimpin 5-0 pada paruh pertama tak membuat City mengendurkan intensitas serangan di babak kedua. Bernardo Silva mencetak golnya yang kedua dalam pertandingan ini pada menit ke-48.

Silva kembali mengukir namanya di papan skor pada menit ke-60, sekaligus menorehkan hattrick-nya yang perdana dari 178 penampilan di kompetisi tertinggi Portugal (SL Benfica), Prancis (AS Monaco), dan Inggris (Manchester City).

Pesta gol Man City akhirnya ditutup oleh Kevin De Bruyne pada menit ke-85. Bola hasil tembakan kaki kanan De Bruyne melesat mulus masuk ke gawang Watford.

Kemenangan 8-0 atas Watford membuat Manchester City masih berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan nilai 13. Di sisi lain, Watford menempati dasar klasemen dengan dua poin.

Berikut ini adalah data dan fakta setelah Manchester City pesta gol ke gawang Watford.

 

2 of 2

Data dan Fakta

Para pemain Manchester City merayakan gol Nicolas Otamendi ke gawang Watford
Para pemain Manchester City merayakan gol Nicolas Otamendi ke gawang Watford di Etihad Stadium, Sabtu (21/9/2019) (Foto: Premier League)

1. Skor 8-0 yang diraih Manchester City atas Watford adalah kemenangan terbesar di kasta teratas Liga Inggris.

2. Bagi Watford, skor 0-8 adalah kekalahan terbesar di Liga Inggris. Selain itu, Watford telah tiga kali kebobolan delapan gol dalam pertandingan Liga Inggris. Sebelumnya, mereka kalah 1-8 dari Aberdare Athletic pada Januari 1926 dan 1-8 dari Crystal Palace pada September 1959.

3. Bernardo Silva mencetak hattrick yang pertama dalam 178 penampilannya di liga teratas Portugal, Prancis, dan Inggris.

4. Manchester City telah mencetak 6+ gol secara beruntun melawan Watford (sebelumnya di final Piala FA 2018-2019). Ini adalah untuk pertama kalinya klub Premier League mencetak 6+ gol secara berturut-turut di semua kompetisi atas sesama klub kasta teratas Liga Inggris, setelah terakhir kali dilakukan Chelsea kontra Watford pada 2010.

5. Lima gol yang disarangkan Manchester City ke gawang Watford dalam waktu 18 menit, merupakan yang tercepat dibandingkan klub lain di Premier League.

6. Gol David Silva ke gawang Watford pada detik ke-52 adalah gol tercepat di Premier League musim ini.

7. Sergio Aguero telah mencetak gol ke-100 pada ajang Premier League di Stadion Etihad. Dia adalah satu dari tiga pemain dalam sejarah Premier League yang mencetak 100+ gol di satu stadion, bersama Thierry Henry di Highbury (114 gol) dan Wayne Rooney di Old Trafford (101 gol).

Sumber: Opta

Lanjutkan Membaca ↓