Pembelaan untuk Mohamed Salah dari Rekan Setimnya di Liverpool

Oleh Aditya Wicaksono pada 22 Sep 2019, 12:45 WIB
Bungkam Arsenal 3-1, Liverpool Kukuh di Puncak Klasemen

Bola.com, Jakarta - Alex Oxlade-Chamberlain menilai kalau Mohamed Salah tak memiliki kewajiban untuk memberi operan kepada rekannya di Liverpool jika mendapat peluang mencetak gol. Oxlade-Chamberlain menilai kalau tugas utama Salah adalah mencetak gol.

Sadio Mane terlihat kesal ketika Mohamed Salah tak memberikan operan kepadanya. Hal itu membuat Salah dicap sebagai pemain yang egois.

Namun, Oxlade-Chamberlain membenarkan sikap Salah.

"Mohamed Salah bukanlah pemain yang egois. Coba saja tanya Sadio Mane mengenai hal tersebut," ujar Oxlade-Chamberlain.

"Mohamed Salah adalah pencetak gol. Tugasnya adalah mencetak gol. Jadi tidak ada yang salah dengan hal tersebut."

"Kami tak bisa memiliki ekspektasi kepada Salah agar ia mengoper bola. Ia telah mencetak banyak gol untuk kami."

"Ia mencetak gol, Liverpool menang dan semua pemain senang. Tidak ada yang salah jika ia tidak mengoper bola," ungkap Oxlade-Chamberlain.

Pada akhir pekan ini, Mohamed Salah dan Sadio Mane kembali menjadi andalan Liverpool ketika klub tersebut bertanding melawan Chelsea pada laga pekan keenam Premier League.

 

2 of 2

Jaga Catatan Sempurna

Napoli Vs Liverpool
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, tampak kecewa usai gagal membobol gawang Napoli pada laga Liga Champions di Stadion San Paolo, Selasa (17/9/2019). Napoli menang 2-0 atas Liverpool. (AP/Gregorio Borgia)

Liverpool berangkat ke Stamford Bridge dengan mental yang kurang baik. Liverpool menelan kekalahan dari Napoli saat bertanding di Liga Champions.

Kondisi itu membuat Liverpool berpeluang untuk mengendur. Namun, The Reds memiliki motivasi untuk menjaga poin sempurna di Premier League.

Liverpool telah melewati lima pertandingan Premier League dengan kemenangan. Hal itu menjadi motivasi utama untuk meraih kemenangan.

Sumber: Metro

Lanjutkan Membaca ↓