Sukses


West Ham Permalukan Manchester United

Bola.com, Jakarta - West Ham sukses mempermalukan Manchester United dengan skor 0-2 pada pekan keenam Premier League 2019-2020 di Stadion London, Minggu (22/9/2019) malam WIB.

Manchester United terlihat pasif pada awal laga dan West Ham punya peluang lebih banyak. Pada babak pertama, West Ham melepaskan empat tembakan, tiga di antaranya mengarah ke gawang. 

Sementara, Manchester United melepaskan empat tembakan dan hanya dua yang mengarah ke gawang.

West Ham memecahkan kebuntuan menjelang laga babak pertama berakhir. Andriy Yarmolenko menaklukkan David de Gea dengan tembakan kaki kiri, setelah berhasil menerobos kotak penalti.

Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua, tak banyak yang bisa dilakukan oleh Manchester United. Satu peluang emas tercipta ketika Hary Maguire mengeksekusi tendangan sudut. Namun, bola masih bisa diamankan kiper Łukasz Fabianski.

Manchester United kehilangan satu-satunya ujung tombak, Marcus Rashford yang mengalami cedera. Rashford ditarik dan digantikan Jesse Lingard pada menit ke-61. Situasi itu tentu buruk bagi United karena mereka juga tanpa Anthony Martial yang absen karena tidak fit.

Manchester United kembali kebobolan pada menit ke-84. Kali ini giliran Aaron Creswell yang memperdaya David de Gea lewat tendangan bebas.

Hingga laga berakhir, Manchester United tak mampu mencetak gol. Skor 2-0 untuk West Ham.

Hasil ini membuat Manchester United masih tertahan di posisi ke-10 klasemen sementara. Tim Setan Merah sempat memutus tren buruk tak meraih kemenangan dalam empat laga, setelah mengalahkan Leicester 1-0. 

Manchester United masih punya waktu untuk berbenah sebelum duel kontra Arsenal pada pekan ketujuh (1/10/2019). Namun, sebelum itu, pasukan Ole Gunnar Solskjaer akan berjibaku melawan Rochdale pada Piala Liga.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

West Ham (4-1-4-1): Fabianski (kiper); Fredericks, Diop, Ogbonna, Cresswell (belakang); Yarmolenko, Noble, Fomals, Anderson (tengah); Haller (depan).

Pelatih: Manuel Pellegrini

Manchester United (4-2-3-1): De Gea (kiper); Young, Maguire, Lindelof, Wan-Bissaka (belakang); Matic, McTominay, James, Mata, Pereira (tengah), Rashford (depan).

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Video Populer

Foto Populer