Jurgen Klopp Tak Terganggu Lihat Manchester City Cetak 8 Gol Kontra Watford

Oleh Yus Mei Sawitri pada 23 Sep 2019, 13:45 WIB

Diperbarui 24 Sep 2019, 21:17 WIB

Skuat Liverpool Siap Mental Hadapi Napoli

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku tak terganggu dengan keganasan Manchester City yang melumat Watford 8-0 pada akhir pekan lalu. Menurut Klopp, yang terpenting dalam perburuan titel Premier League adalah poin, bukan gaya bermain. 

Kemenangan telak itu sempat membawa City menipiskan jarak dengan Liverpool menjadi dua poin. Namun, The Reds kembali unggul lima poin setelah sukses mengalahkan Chelsea 2-1 di Stamford Bridge. 

Jurgen Klopp mengaku melihat cuplikan pertandingan City kontra Watford setelah sesi latihan pada Sabtu. Saat dimintai komentar tentang kemenangan telak The Citizen tersebut, Klopp memberikan jawaban panjang lebar. 

"Saya ingin melihat gol-golnya. Saya melihat ringkasan 2 menit 50 detik setelah kami berlatih. Saya melihat delapan gol dan tiga kerja sama tim. Saya harus melihat pertandingan menyeluruh untuk memahaminya," kata Klopp, seperti dilansir Four Four Two, Senin (23/9/2019). 

"Jika itu bisa terjadi melawan sebuah tim, maka itu juga bisa terjadi saat melawan City. Beberapa tahun lalu kami juga pernah kalah 0-5." 

"Tipe sepak bola seperti itu tak banyak tim bisa memainkannya. Tapi, kami bermain dengan cara sendiri. Kami berusaha memenangi pertandingan. Pada akhirnya, kami butuh poin, tak ada persaingan dalam hal-hal teknis. Ini tentang poin," imbuh Jurgen Klopp

 

 

2 of 2

Emoh Bicarakan Pacuan Gelar

Chelsea Vs Liverpool
Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Trent Alexander Arnold ke gawang Chelsea pada laga Premier League di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (22/9). Chelsea kalah 1-2 dari Liverpool. (AFP/Olly Greenwood)

Meskipun posisi pertama dan kedua klasemen dihuni Liverpool dan City, Jurgen Klopp menepis anggapan pacuan juara Premier League akan kembali hanya melibatkan dua tim tersebut. 

"Saya tak melihat pacuan juara hanya dua tim. Pada momen ini kami tak harus berpikir tentang itu. Ini baru pekan keenam, kami harus membicarakan 32 pertandingan lainnya. Saya rasa pembicaraan ini terlalu dini," kata Klopp. 

Kinerja Liverpool pada Premier League musim ini masih tanpa cela. The Reds berhasil menyapu bersih kemenangan pada enam liga pertama musim ini, termasuk pada big match melawan Chelsea. 

Sumber: Four Four Two

Lanjutkan Membaca ↓
Kini Jose Mourinho Mengaku Dirinya Rendah Hati