Sukses


Manajer Arsenal Ungkap Alasan Nicolas Pepe Jadi Eksekutor

Bola.com, Jakarta - Unai Emery mengatakan kalau Nicolas Pepe mendapat kepercayaan dari Pierre-Emerick Aubameyang untuk menjadi eksekutor tendangan penalti Arsenal. Pepe mencetak gol melalui titik putih ketika Arsenal berhadapan dengan Aston Villa.

Pepe mencetak gol pertamanya untuk Arsenal pada laga melawan Aston Villa. Ia mencetaknya melalui titik putih pada menit ke-59. Padahal, penalti tersebut terjadi ketika Arsenal berada dalam posisi tertinggal.

Sejatinya, eksekutor tendangan penalti Arsenal adalah Pierre-Emerick Aubameyang. Namun, Emery mengatakan kalau Aubameyang memberikan kesempatan tersebut kepada Pepe.

"Aubameyang telah membuat keputusan yang besar dengan membiarkan Pepe menjadi penendang penalti," ujar Emery.

"Aubameyang menyadari kalau rekannya membutuhkan motivasi untuk membangkitkan kepercayaan dirinya."

"Itu adalah hal yang positif. Aubameyang adalah contoh pemain yang memiliki jiwa kepemimpinan," ungkap Emery.

Kemenangan atas Aston Villa membuat Arsenal menembus posisi empat besar Premier League.

2 dari 2 halaman

Kepercayaan kepada Unai Emery Berkurang

Posisi Unai Emery di Arsenal sedikit tertekan setelah inkonsistensi yang mereka tunjukkan. Selain itu, Emery sudah mulai banyak berselisih dengan para pemainnya.

Granit Xhaka disebut tak puas dengan strategi Emery. Begitu juga dengan Mesut Ozil yang posisinya di skuat utama semakin tergerus.

Sebagian suporter Arsenal juga sudah mulai meminta manajemen untuk menunjuk Arsene Wenger untuk kembali menangani klub tersebut.

Sumber: Metro

Video Populer

Foto Populer