4 Pemain Manchester United yang Jadi Pesakitan saat Dikalahkan West Ham

Oleh Ario Yosia pada 24 Sep 2019, 09:00 WIB
Diperbarui 25 Sep 2019, 21:17 WIB
West Ham Vs MU

Bola.com, Jakarta - Manchester United kembali menelan kekalahan dua gol tanpa balas saat menghadapi West Ham United pada pekan keenam Premier League di Stadion London, Minggu (22/9/2019) malam.

Sepasang gol dari Andriy Yarmolenko dan Aaron Cresswell membuat West Ham United meraih kemenangan ketiganya di Premier League sekaligus mendongkrak posisi The Hammers naik ke posisi lima klasemen sementara.

Sejak dipermanenkan Maret lalu, Ole Gunnar Solskjaer belum pernah membawa Manchester United meraih kemenangan pada partai tandang Premier League. Kemenangan tandang terakhir Solskjaer bersama Manchester United diraih saat melawan PSG di leg kedua babak 16 besar Liga Champions dengan skor 1-3.

Solskjaer tidak dapat membawa Anthony Martial, Luke Shaw, dan Paul Pogba karena sedang dibekap cedera dan Mason Greenwood yang sedang mengalami radang amandel.

Pelatih asal Norwegia tersebut mengandalkan Daniel James dan Marcus Rashford untuk menggempur pertahanan West Ham United pada laga tadi malam.

Manchester United kembali mengalami krisis kepercayaan diri pada laga kali ini. Kurangnya efektivitas dalam penyerangan membuat anak asuh Solskjaer tidak mampu menyarangkan satu gol pun ke jala Lukasz Fabianski. Setan Merah menelan kekalahan keduanya di Premier League musim ini.

Berikut empat pemain paling bertanggung jawab atas kekalahan Manchester United pada laga tadi malam yang disadur dari Sportskeeda:

2 of 5

Daniel James

Daniel James
Daniel James (AFP/Oli Scarff)

Daniel James mulai menarik perhatian suporter Manchester United setelah tampil impresif pada pekan-pekan awal Premier League. Namun, pemain sayap asal Wales tersebut tidak tampil seperti biasanya pada laga tadi malam. James tidak tampil dengan penuh semangat seperti yang diperlihatkannya pada laga-laga sebelumnya.

James juga memiliki sejumlah peluang pada babak kedua. Namun, pemain berusia 21 tahun tersebut tidak mampu mengonversikannya menjadi sebuah gol.

3 of 5

Ashley Young

Pemain Era Sir Alex Ferguson
Ashley Young (AFP/Paul ELlis)

Ashley Young mengisi pos bek kiri Manchester United setelah Luke Shaw dibekap cedera. Young tidak tampil bagus kala bertahan dan saat membantu serangan Setan Merah.

Young telah memulai laga dengan baik. Namun, bek asal Inggris tersebut tidak mampu mempertahankan konsistensi dalam permainan. Kehadiran Young kala menyerang tidak memberikan ancaman yang berarti bagi pertahanan lawan. Jika tidak mampu meningkatkan permainan, Young harus rela memberikan tempatnya kepada Marcos Rojo yang tampil apik pada pertandingan Liga Europa.

4 of 5

Nemanja Matic

Penalti Marcus Rashford Bawa MU Taklukkan Leicester City
Pemain Manchester United Nemanja Matic (kiri) dan Ricardo Pereira Leicester City berebut bola saat bertanding pada laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu (14/9/2019). MU menang atas Leicester. (Martin Rickett/PA via AP)

Ole Gunnar Solskjaer memasangkan Nemanja Matic dan Scott McTominay di pos gelandang bertahan Manchester United. Saat berhadapan melawan West Ham United, penampilan Matic tidak terlalu apik.

Sebelum Matic ditarik keluar pada menit ke-71, keroposnya lini tengah The Red Devils sudah terlihat. Mark Noble dengan leluasa mengoper bola ke Anderson dan Matic tidak mampu mengatasinya.

Matic tidak melakukan apa pun untuk membantu Manchester United kembali ke permainan. Pemain Serbia tersebut terlalu banyak menguasai bola dan memperlambat permainan.

5 of 5

Marcus Rashford

MU Vs Astana
Striker Manchester United, Marcus Rashford, berebut bola dengan bek Astana, Zarko Tomasevic, pada laga Europa League di Stadion Old Trafford, Manchester, Kamis (19/9). MU menang 1-0 atas Astana. (AFP/Oli Scarff)

Marcus Rashford mengalami penurunan performa sejak pekan kedua Premier League musim ini. Setelah mencetak dua gol melawan Chelsea, bomber Inggris tersebut akhirnya mencetak gol kembali pada laga melawan Leicester City.

Pekan lalu, Rashford mencetak satu-satunya gol kemenangan Manchester United atas Leicester City melalui sepakan titik putih. Pada laga melawan Astana di Liga Europa, Rashford tidak mampu mencetak satu gol dari sejumlah peluang yang telah diciptakan.

Pada awal musim, Ole Gunnar Solskjaer menempatkan Rashford di posisi sayap kiri Setan Merah. Namun, dengan cederanya Anthony Martial membuat Rashford harus mengisi pos yang ditinggal bomber asal Prancis tersebut. Rashford mengalami cedera di babak kedua dan harus ditarik keluar pada menit ke-61. (Tegar Juel)

Sumber: Sportskeeda

Lanjutkan Membaca ↓
Sonaldo Nazario, Sebutan Jose Mourinho untuk Gol Son Heung-Min