Alisson Becker Yakin Akan Segera Kembali Memperkuat Liverpool

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 25 Sep 2019, 18:30 WIB
Diperbarui 27 Sep 2019, 00:17 WIB
Alisson

Bola.com, Jakarta - Kiper Liverpool, Alisson Becker, mengungkapkan keyakinannya untuk bisa kembali memperkuat The Reds dalam waktu dekat. Alisson merasa kalau proses pemulihan cedera berjalan sangat positif.

Alisson mengalami cedera saat Liverpool berhadapan dengan Norwich City pada laga pekan pertama Premier League. Ia tidak bisa menyelesaikan laga dan posisinya digantikan oleh Adrian San Miguel.

Sebelumnya, Jurgen Klopp tak pernah memberikan informasi mengenai waktu yang diperlukan Alisson untuk pulih. Namun, Alisson menunjukkan kalau ia sudah mulai berlatih ringan bersama pelatih kiper Liverpool, John Achterberg.

"Saya sudah berada di jalur yang benar. Saya rasa, saya akan kembali dalam waktu dekat," ujar Alisson.

"Saya sudah mulai berlatih dan menjalani menu latihan sebagai kiper. Saya merasa positif dengan hal tersebut."

"Saya merasa kalau saya hanya perlu meningkatkan kekuatan dan kepercayaan diri. Setelah itu, saya sudah siap bermain lagi."

"Saya menjalani proses pemulihan yang luar biasa, dua pekan lalu, saya masih belum bisa berjalan dengan benar."

"Sekarang saya sudah mulai merasa nyaman ketika berlari dan melompat dengan menggunakan kaki yang cedera," ungkap Alisson.

Selama Alisson absen, Adrian San Miguel menjalankan tugasnya dengan baik. Liverpool mencatatkan raihan sempurna dengan meraih enam kemenangan dari enam laga Premier League.

 

2 of 2

Mendapat Penghargaan Kiper Terbaik FIFA

Alisson Becker - Liverpool - The Best FIFA Football Awards 2019
Alisson Becker meraih gelar kiper terbaik FIFA untuk musim 2018-19. (AFP/Marco Bertorello)

Alisson terpilih sebagai Kiper Terbaik FIFA 2019. Penghargaan itu diberikan dalam acara The Best FIFA Football Awards yang berlangsung di Milan, Italia.

Alisson menampilkan performa yang menawan sepanjang musim 2018-2019, baik bersama Liverpool dan Timnas Brasil.

Alisson mempersembahkan trofi Liga Champions bagi Liverpool dan juara Copa America 2019 bersama Timnas Brasil. Alisson pun berhasil mencatat 21 clean sheet di Premier League, 11 clean sheet di Liga Champions dan 5 clean sheet di Copa America 2019.

Sumber: Liverpool Echo

Lanjutkan Membaca ↓
Starting Line Up Premier League Termahal Musim Ini