Sukses


Manchester United Incar Mauricio Pochettino untuk Gantikan Ole Gunnar Solskjaer

Bola.com, Manchester - Manchester United dikabarkan media Spanyol, SPORT, menginginkan manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. Nantinya, Pochettino akan menggantikan peran Ole Gunnar Solskjaer di kursi manajer MU.

The Red Devils tampil kurang meyakinkan pada awal musim ini. Dari tujuh pertandingan yang sudah dijalani, Manchester United hanya meraih tiga kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan dua kekalahan.

Dua hasil imbang dan dua kekalahan tersebut didapat pada ajang Premier League. Alhasil, Tim Setan Merah berada di peringkat delapan klasemen sementara dengan nilai delapan, tertinggal 10 poin dari Liverpool yang menempati posisi teratas.

Rentetan hasil kurang memuaskan tersebut membuat manajemen MU tak puas. Padahal, The Red Devils telah menghabiskan dana hingga 143,10 juta poundsterling (Rp 2,5 triliun) untuk mendatangkan tiga pemain anyar, termasuk Harry Maguire dari Leicester City pada musim panas tahun ini.

Jika kembali menelan hasil minor dalam beberapa pekan ke depan, MU dikabarkan tak bakal segan-segan mencopot Ole Gunnar Solskjaer dari jabatannya sebagai manajer.

Mauricio Pochettino disebut-sebut berada di baris terdepan untuk menggantikan peran Solskjaer di Manchester United. Manajer asal Argentina itu berhasil mendongkrak performa Tottenham Hotspur dalam beberapa musim terakhir.

2 dari 2 halaman

Menembus Final Liga Champions Musim Lalu

Mulai menangani Tottenham pada 27 Mei 2014, Pochettino berhasil membawa timnya finis di posisi empat besar klasemen akhir Premier League sejak musim 2014-2015.

Selain itu, manajer 47 tahun tersebut mampu mengantarkan The Lilywhites lolos ke final Liga Champions 2018-2019. Akan tetapi, Spurs gagal merengkuh titel juara setelah kalah 0-2 dari Liverpool.

Meski belum pernah mempersembahkan trofi untuk timnya, torehan Mauricio Pochettino cukup membanggakan. Pasalnya, dengan skuat yang tak banyak dihuni pemain bintang, Spurs mampu bersaing dengan klub-klub elite di Inggris dan Eropa.

Berbekal torehan tersebut, Pochettino diharapkan mampu mengembalikan penampilan apik Manchester United. Apalagi, MU memiliki skuat yang lebih mumpuni dibandingkan Tottenham Hotspur.

Andai benar-benar menangani The Red Devils, Pochettino dikabarkan bakal memboyong Christian Eriksen ke Old Trafford. MU pun berpeluang mendapatkan Eriksen secara gratis, karena kontraknya akan berakhir pada 30 Juni 2020.

Sumber: SPORT

Video Populer

Foto Populer