Sukses


Pensiun pada Usia Muda, Eks Gelandang Manchester United Dapat Peran Baru di Klub Turki

Jakarta Mantan bintang Manchester United, Anderson menyatakan pensiun. Pengumuman itu disampaikan Presiden Adana Demirspor, Murat Sancak, yang mengatakan sang gelandang akan memiliki peran lain di klub.

Seperti diketahui, Adana Demirspor adalah tim yang terakhir dibela Anderson.

Keputusan pahlawan Manchester United di Liga Champions 2007-2008 ini dinilai mengejutkan. Pasalnya, dia mengumumkan mundur pada usia muda 31 tahun. Media di Brasil mengkonfirmasi Anderson memang telah membuat keputusan akhir, tetapi belum menerima pekerjaan baru di Adana.

Anderson beralasan mundur lantaran soal fisik, Sejauh ini ia telah berjuang dengan masalah kebugaran, sesuatu yang telah mengganggunya sejak bermain di MU.

“Ia ingin istirahat dari dunia sepak bola. Meski demikian, ia masih bersama kali untuk menjalankan beberapa peran bersama Adana Demirspor,” tutur Murat Sancak.

Eks pemain Manchester United itu mengalami cedera dan merasa sulit untuk kembali ke performa terbaik. Itu sebabnya, dia hanya bermain selama 45 menit pada musim ini.

2 dari 2 halaman

Laga Perpisahan

Terkait dengan keputusan itu, Anderson dan Adana sedang mendiskusikan kemungkinan membuat pertandingan perpisahan. Rencananya, laga tersebut akan melibatkan mantan rekan setimnya.

Pemain asal Brasil ini pernah bermain untuk Grêmio, Porto, Manchester United, Fiorentina, Internacional, Coritiba dan terakhir klub divisi dua Turki, Adana.

Saat bermain untuk Setan Merah, ia memenangkan empat medali Liga Premier dan satu gelar Liga Champions.

Sumber: Liputan6.com, penulis Achmad Yani Yustiawan, editor Thomas, published 26/9/2019

Video Populer

Foto Populer