Sukses


4 Fakta Unik usai Bergulirnya Babak Ketiga Piala Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Babak ketiga Piala Liga Inggris baru selesai digelar tadi pagi. Sebanyak 32 tim dari empat kasta teratas Inggris saling sikut pada fase ini.

Beberapa klub Premier League tumpeng di babak ketiga Piala Liga. Colchester dengan mengejutkan mampu menyingkirkan Tottenham lewat adu penalti setelah laga berakhir imbang 0-0. Selain itu, Manchester United harus susah payah untuk lolos ke babak selanjutnya setelah harus meyingkirkan Rochdale lewat adu tos-tosan.

Undian babak 16 besar telah dilaksanakan setelah seluruh pertandingan berakhir dan menghasilkan beberapa laga besar.

Chelsea akan dipertemukan dengan Manchester United sedangkan Liverpool akan menjamu Arsenal di babak 16 besar yang akan dilaksanakan pada Oktober mendatang. Sedangkan Manchester City akan menghadapi Southampton pada babak lanjutan Piala Liga.

Sebelum melangkah lebih jauh, ada baiknya untuk mengulas empat hal menarik pascalaga babak ketiga Piala Liga yang disadur dari Squawka:

2 dari 5 halaman

Debut Harvey Elliott bersama Liverpool

 Harvey Elliott melakukan debut bersama Liverpool kala berhadapan dengan MK Dons tadi pagi. Elliott didatangkan The Reds dari Fulham pada musim panas ini.

Pergerakan pemain berusia 16 tahun tersebut hampir menyerupai Mohamed Salah yang mengandalkan kaki kiri untuk menusuk dari sisi kanan penyerangan Liverpool. Elliott memiliki kemampuan menggiring bola yang baik. Namun, Elliott harus meningkatkan penguasaan bola karena kerap kehilangan bola pada pertandingan tadi pagi.

3 dari 5 halaman

Debut manis Reece James bersama Chelsea

Pemain muda lainnya yang melakukan debut adalah Reece James. Bek berusia 19 tahun tersebut melakukan debut bersama Chelsea saat melawan Grimsby. Kehadiran James memberikan opsi tambahan bagi Lampard dalam memperkuat pertahanan The Blues.

Bek kanan muda Inggris tersebut menunjukan perkembangan sejak dipinjamkan ke Wigan Athletic. Kontribusnya dalam membantu penyerangan Chelsea patut diapresiasi. James memberikan assist kepada Kurt Zouma pada menit ke-56. Pada menit ke-82, James mencetak gol indah setelah tendangannya mengarah ke pojok kiri bawah gawang dari James McKeown. Terlepas dari penampilan tadi pagi, James harus lebih banyak diberikan menit bermain.

4 dari 5 halaman

Pemain muda unjuk gigi pada laga Manchester United Vs Rochdale

Manchester United tampil mengecewakan sepanjang laga, walau pada akhirnya mampu menyingkirkan Rochdale melalui babak adu penalti. Walau bermain di kasta keempat Liga Inggris, Rochdale mampu mengimbangi permainan tim Setan Merah.

Dua pemain muda menjadi sorotan pada laga tadi pagi. Kedua pemain tersebut adalah Mason Greenwood dari Manchester United dan Luke Matheson dari Rochdale. Kedua pemain tersebut mampu mencetak gol masing-masing pada menit ke-68 dan ke-78.

Gol Luke Matheson begitu berkesan karena pemain berusia 16 tahun tersebut diciptakan melawan tim sekelas Manchester United dan di Old Trafford. Luke Matheson sebenarnya telah dikaitkan kepindahannya ke Manchester United pada musim panas ini, tetapi Matheson masih setia membela Rochdale hingga saat ini.

Mason Greenwood mencetak gol satu-satunya bagi The Red Devils. Sejak diturunkan dari menit awal pada laga Liga Europa melawan Astana, total sudah dua gol tercipta melalui kaki bomber muda Inggris tersebut. Ole Gunnar Solskjaer sepertinya tidak perlu khawatir dengan cederanya Marcus Rashford dan Anthony Martial karena dapat memanfaatkan servis bomber muda tersebut.

 

5 dari 5 halaman

Tumbangnya tim Premier League

Colchester tampil mengejutkan setelah menyingkirkan Tottenham Hotpurs di babak ketiga Piala Liga. Tim Liga Dua Inggris tersebut menaklukan Spurs melalui babak adu penalti setelah bermain imbang tanpa gol. Sebelumnya, Colchester melakukan hal yang sama terhadap tim Premier League lainnya, Crystal Palace, dengan cara yang sama.

Selain Spurs, West Ham juga tersingkir dari Piala Liga. Setelah menekuk Manchester United 2-0, The Hammers justru harus tersungkur dari Oxford United. Tim Liga Satu Inggris tersebut menghajar tim asal London tersebut dengan skor 4-0.

Tiga tim Premier League lainnya yang harus tersingkir adalah Sheffield United, Brighton and Hove Albion, dan AFC Bournemouth. Sheffield United harus mengakui keunggulan Sunderland dengan skor 0-1. Brighton harus disingkirkan tim Premier League lainnya, Aston Villa, dengan skor 1-3. Sedangkan Bournemouth harus takluk 2-0 dari Burton Albion. (Tegar Juel)

Sumber: Squawka

Video Populer

Foto Populer