Sukses


Guardiola Masih Enggan Kembali Duetkan 2 Striker Manchester City

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, masih enggan menurunkan duet Sergio Aguero dan Gabriel Jesus secara bersamaan sebagai starter. Manajer berpaspor Spanyol itu bahkan meminta maaf kepada Gabriel Jesus karena belum bisa memberikan menit bermain yang cukup.

Padahal musim lalu duet mereka di lini depan Manchester City cukup bertaji. Dalam 11 pertandingan, mereka menyumbangkan mencetak 14 gol.

Guardiola memiliki alasan mengapa enggan memainkan pola dua striker sekaligus. Cedera Benjamin Mendy menjadi alasan Guardiola.

The Citizen tidak memiliki bek kiri yang mampu bertahan dan menyerang dengan baik.

"Biasanya saya tidak bermain dengan dua striker, menit terakhir di Norwich itu tidak baik" kata Guardiola dikutip Manchester Evening News, Sabtu (28/9/2019). 

"Saya mencoba memindahkan mereka dan memainkan keduanya. Dalam beberapa permainan, Gabriel memberi saya sesuatu yang Sergio tidak bisa. Dan sebaliknya," imbuh mantan pelatih Barcelona tersebut. 

Kekalahan saat melawan Norwich cukup mengejutkan bagi Manchester City, meskipun kemudian bangkit termasuk saat melumat Watford 8-0. The Citizen kini tertinggal lima poin dari Liverpool di posisi puncak klasemen Premier League.

2 dari 2 halaman

Memahami Kondisi Gabriel Jesus

Gabriel Jesus frustasi karena belum mendapat kesempatan bermain yang cukup di Manchester City musim ini. Namun, ia memahami keputusan Guardiola, karena Sergio Aguero sedang dalam performa terbaiknya.

Guardiola pun menilai respons Gabriel Jesus sebagai hal wajar.

"Tidak ada pemain yang akan senang jika mereka tidak bermain secara teratur. Dia senang ketika dia bermain, tidak bahagia saat tidak bermain. Bukan hanya Gabriel," kata Guardiola.

"Sergio adalah satu diantara pemain yang luar biasa. Saya mencoba membiarkan mereka berdua bermain sebanyak mungkin. Ada sedikit detail yang membuat perbedaan."

"Sergio bisa mencetak lima gol saat melawan Watford. Keduanya luar biasa. Sergio adalah satu diantara pemain terbaik yang saya temui. Pemain top, legenda, Pria yang sangat rendah hati dan lucu," sambung Guardiola.

Sumber: Manchester Evening News.

Video Populer

Foto Populer