Sukses


Akhirnya, Chelsea Raih Kemenangan Kandang Perdana di Premier League Musim Ini

London - Chelsea memetik kemenangan dua gol tanpa balas atas Brighton and Hove Albion, pada laga pekan ketujuh Premier League, di Stamford Bridge, Sabtu (28/9/2019).

Bagi The Blues, ini adalah kemenangan kandang perdana di liga musim ini. Dalam tiga pertandingan sebelumnya di Stamford Bridge, Chelsea hanya meraih dua hasil imbang dan sekali kalah. 

Hasil positif ini membuat Chelsea naik ke posisi tujuh klasemen sementara Premier League dengan mengemas 11 poin. Sementara itu, Brighton turun ke peringkat 17 dengan nilai enam. 

Bertindak sebagai tuan rumah, The Blues mengancam lebih dulu. Pada menit keempat, Jorginho melepaskan tembakan jarak jauh. Namun, usahanya masih melebar di sebelah kanan gawang Brighton.

Chelsea baru mendapat peluang lagi pada menit ke-36. Bola hasil sepakan kaki kanan Ross Barkley dari dalam kotak penalti Brighton tepat jatuh di pelukan kiper Brighton, Mathew Ryan. Hingga jeda, skor 0-0 tetap bertahan. 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Lima menit babak kedua berjalan, Tim London Biru akhirnya mencetak gol lewat titik putih pada menit ke-50. Adam Webster menjegal pergerakan Mason Mount di kotak penalti Brighton. Jorginho yang mengeksekusi penalti membawa Chelsea unggul 1-0.

Pada menit ke-72, Brighton nyaris menyamakan kedudukan. Steven Alzate melepaskan tembakan dari luar kotak penalti Chelsea. Bola berbelok setelah mengenai Barkley. Untungnya, si kulit bundar tidak masuk ke gawang Chelsea.

Empat menit setelahnya, Chelsea menggandakan kedudukan. Bola hasil Sepakan Willian berubah arah yang tidak bisa dihentikan Mathew Ryan. Skor 2-0 untuk kemenangan The Blues bertahan hingga laga berakhir.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Chelsea: Arrizabalaga, Azpilicueta, Christensen, Tomori Alonso, Jorginho, Barkley, Willian, Pedro, Mount, Abraham.

Cad: Caballero, Kovacic, Hudson-Odoi, Pulisic, Batshuayi, James Guehi.

Brighton: Ryan, Webster, Dunk, Burn, Montoya, Bissouma Stephens, Alzate, Gross, Maupay, Mooy.

Cad: Bong, Jahanbakhsh Murray, Schelotto, Button, Baluta, Connolly.

Wasit: Andre Marriner.

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Cakrayuri Nuralam/Editor: Windi Wicaksono/Published: 28/9/2019)

Video Populer

Foto Populer