Sukses


Pelatih Kiper Manchester United Hengkang

, Jakarta - Pelatih kiper Manchester United, Emilio Alvarez, memutuskan untuk hengkang dari klub tersebut pada akhir September 2019. Alvarez merupakan pelatih yang memiliki kedekatan dengan para pemain Manchester United.

Alvarez dikenal dekat dengan kiper Manchester United David de Gea. Keduanya pernah bekerja bareng di Atletico Madrid. Alvarez kemudian ikut bergabung ke Old Trafford.

Manchester United tak memberikan penjelasan detail alasan Alvarez memilih pergi. Namun kepergian Alvarez dari Manchester United sudah bisa diprediksi sejak musim panas lalu.

Manajer Ole Gunnar Solskjaer musim panas lalu mendatangkan pelatih kiper baru Richard Hartis.

"Saya senang berterima kasih kepada Emilio atas semua bantuannya dan kerja kerasnya sejak saya kembali ke klub. Kami semua berharap yang terbaik bagi masa depannya," ujar Solskjaer seperti dikutip dari situs resmi Manchester United.

2 dari 2 halaman

Berperan Besar

Alvarez bergabung dengan The Red Devils sejak tahun 2016. Dia berperan besar membangkitkan De Gea. Saat itu De Gea sedang dalam krisis kepercayaan diri.

“Saya akan selalu bangga menjadi bagian dari klub ini. Semoga Anda sukses dalam usaha Anda," ujar Alvarez.

Untungnya kepergian Alvarez terjadi setelah Manchester United berhasil mengamankan masa depan De Gea. Pria Spanyol itu baru saja meneken kontrak baru sampai tahun 2023.

Sumber: Manchester United

Disadur dari Liputan6.com (Thomas/Achmad Yani Yustiawan)

Video Populer

Foto Populer