Sukses


Mengintip 3 Pertemuan Terakhir Manchester United Vs Arsenal

Bola.com, Jakarta - Pekan ketujuh Premier League tinggal menyisakan duel klasik klub legendaris, Manchester United Vs Arsenal di Stadion Old Trafford pada Selasa (1/10/2019) pagi. Pertarungan ini akan menjadi ajang pembuktian kedua tim untuk bangkit dari segala keterpurukan di awal musim.

Di masa lampau, pertemuan kedua tim identik dengan adu gengsi dua manajer terbaik di Premier League, yaitu Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger. Sir Alex Ferguson patut bangga karena telah mempersembahkan 13 gelar Premier League sepanjang melatih Manchester United, sedangkan Arsene Wenger sudah menjadikan Arsenal sebagai tim “The Invincibles”.

Selain pertemuan antar dua manajer legendaris di masa lampau, kedua tim juga menghadirkan berbagai drama di setiap pertemuannya. Adu gengsi untuk menjadi yang terbaik dan permainan keras selalu ditonjolkan ketika kedua tim bertemu

Pertemuan antara tim Setan Merah dan Meriam London terbilang cukup sering. Musim lalu, kedua tim telah bertemu sebanyak tiga kali. Dari ketiga pertemuan tersebut, Manchester United menang sekali, Arsenal menang sekali, dan satu laga sisa berakhir imbang.

Berikut ulasan tiga pertemuan terakhir antara Manchester United dengan Arsenal yang disadur dari Sportskeeda:

2 dari 4 halaman

Manchester United 2-2 Arsenal (5/12/2018–Premier League)

Pertemuan pertama kedua tim di musim lalu terjadi di ajang Premier League. Manchester United yang sedang mengalami masa suram di bawah asuhan Jose Mourinho harus berhadapan dengan Arsenal. The Gunners datang ke Old Trafford dengan penuh percaya diri setelah mampu melumat Tottenham Hotspur sepekan sebelumnya.

Manchester United harus kebobolan terlebih dahulu melalui sundulan Shkodran Mustafi yang tidak mampu diantisipasi De Gea dengan sempurna pada menit ke-25. Pada menit ke-29, The Red Devils mampu menyamakan kedudukan melalui sepakan Anthony Martial setelah memanfaatkan umpan dari Ander Herrera. Paruh pertama laga, skor berakhir imbang 1-1 untuk kedua tim.

Arsenal kembali unggul melalui sepakan Alexandre Lacazette yang tidak mampu dijegal Marcos Rojo pada menit ke-67, skor 2-1 untuk anak asuh Unai Emery. Dua menit setelahnya, Manchester United menyamakan kedudukan melalui tendangan Lingard. Memasuki waktu tambahan, Henrikh Mkhitarian sempat membobol jala De Gea, tetapi gol itu dianulir setelah asisten wasit mengangkat bendera. Skor 2-2 menjadi hasil akhir pertandingan.

 

3 dari 4 halaman

Arsenal 1-3 Manchester United (25/1/2018–Piala FA)

Hasil undian putaran keempat Piala FA mempertemukan Arsenal dengan Manchester United. Laga ini menjadi ajang pembuktian Ole Gunnar Solskjaer yang kala itu masih menjadi manajer sementara Setan Merah.

Hujan gol mewarnai laga ini. Manchester United membuka keunggulan melalui gol dari Alexis Sanchez setelah mengelabui Peter Cech pada menit ke-31. Dua menit berselang, The Red Devils menggandakan keunggulan setelah Jesse Lingard mampu memanfaatkan umpan dari Romelu Lukaku. Dua menit jelang paruh laga, Pierre-Emerick Aubameyang mampu memanfaatkan lengahnya lini belakang Manchester United untuk menipiskan keadaan. Keunggulan Manchester United 2-1 menutup paruh awal laga.

Memasuki babak kedua, Arsenal mendominasi jalannya pertandingan. Sergio Romero yang berada di bawah mistar mampu menepis beberapa tendangan yang dilancarkan The Gunners. Delapan menit jelang laga berakhir, Anthony Martial mencetak gol dan sekaligus mengunci kemenangan Manchester United atas Arsenal dengan skor 3-1.

 

4 dari 4 halaman

Arsenal 2-0 Manchester United (10/3/2018–Premier League)

Manchester United penuh percaya diri saat berhadapan dengan Arsenal setelah mampu melumat PSG 3-1 di Paris pada gelaran babak 16 besar Liga Champions. Namun, semuanya seakan berubah setelah Arsenal mampu menundukan Manchester United dengan skor 2-0 pada laga ini.

Manchester United tampil menyerang sejak menit awal untuk menyerbu pertahanan Arsenal. Namun, skuat Setan Merah dibuat terdiam setelah Granit Xhaka mencetak gol dari sepakan jarak jauh pada menit ke-12. Keunggulan Arsenal 1-0 bertahan hingga paruh pertama laga berakhir.

Pada babak kedua, Anak asuh Solskjaer terus melancarkan serangan demi menyamakan kedudukan. Tragis, Fred melakukan pelanggaran yang tidak perlu di kotak penalti pada menit ke-68. Aubameyang sebagai eksekutor tendangan 12 pas mampu menyelesaikan tugas dengan baik pada menit ke-69. Skor 2-0 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga akhir laga. (Tegar Juel)

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer