Sukses


4 Pelatih yang Siap Menggantikan Unai Emery jika Ditendang Arsenal

Bola.com, Jakarta- Unai Emery didatangkan Arsenal musim lalu dengan kontrak dua tahun. Musim ini merupakan tahun terakhir Emery bersama Arsenal jika kontraknya tidak diperpanjang petinggi klub.

Musim perdana Unai Emery membesut Arsenal tidaklah buruk. Pelatih asal Spanyol tersebut memang tidak membawa Arsenal berlaga di Liga Champions, tetapi Emery mampu membawa Arsenal berlaga di partai puncak Liga Europa.

Pada musim ini, pekerjaan Emery semakin sulit. Eks pelatih Sevilla tersebut harus membawa Arsenal kembali berlaga di Liga Champions musim depan.

Beberapa aktivitas transfer sudah dilakukan Emery pada musim panas ini. Sepanjang jendela transfer musim panas ini, Emery sudah mendatangkan Nicolas Pepe, Kieran Tiernet, David Luiz, Gabriel Martinelli, dan William Saliba demi memperkuat skuat The Gunners.

Upaya yang dilakukan Emery belum membuahkan hasil yang baik. Kini Arsenal tercecer di posisi kedelapan Premier League setelah mengantongi 11 poin dari enam laga.

Beberapa nama mulai bermunculan untuk menggantikan pos Unai Emery. Berikut tiga nama yang digadang-gadang akan menggantikan Unai Emery yang disadur melalui Sportskeeda:

2 dari 4 halaman

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri menjadi nama terdepan untuk mengisi posisi manajer Arsenal jika kontrak Emery tidak diperpanjang. Pelatih asal Italia tersebut menganggur setelah mempersembahkan trofi Serie A kepada Juventus musim lalu. Posisi Allegri di kursi kepelatihan Juventus digantikan Maurizio Sarri yang membawa Chelsea menjadi juara Liga Europa pada musim sebelumnya.

Allegri menikmati sejumlah trofi bergengsi selama membesut Juventus. Eks pelatih Juventus tersebut telah mempersembahkan lima gelar Serie A, empat gelar Copa Italia, dua trofi Piala Super Italia, dan dua kali menghantarkan Si Nyonya Tua berlaga di partai final Liga Champions.

3 dari 4 halaman

Jose Mourinho

Jose Mourinho merupakan kandidat manajer Arsenal selanjutnya jika kontrak Emery tidak diperpanjang. Pelatih asal Portugal tersebut adalah salah satu pelatih yang berprestasi di Inggris. Ketika melatih Chelsea, Mourinho telah mempersembahkan tiga gelar Premier League, satu gelar Piala FA, tiga gelar Piala Liga dan satu gelar Community Shield. Sedangkan ketika membesut Manchester United, Mourinho mempersembahkan torfi Piala Liga, Community Shield dan Liga Europa pada musim 2016-17.

Setelah dipecat Manchester United, Mourinho lebih banyak terlihat di layar kaca sebagai komentator pertandingan. Eks manajer Manchester United tersebut sempat mendapatkan tawaran dari sejumlah klub, seperti AS Monaco, Lille, Wolfsburg, Schalke, dan AC Milan. Namun, Mourinho menolak tawaran tersebut.

Mourinho mengatakan bahwa dirinya sangat senang karena dikaitkan dengan Arsenal. Mourinho dinilai mampu membawa Arsenal kembali berjaya di Inggris.

4 dari 4 halaman

Laurent Blanc

Laurent Blanc sedang menikmati masa liburan panjangnya setelah meninggalkan PSG pada tahun 2016. Total sudah ada 11 trofi yang dipersembahkan pelatih asal Prancis tersebut selama melatih PSG periode 2013-16.

Kekuatan finansial PSG menjadi salah satu faktor suksesnya Blanc melatih PSG. Namun, jika dihadapkan dengan kondisi manajerial di Arsenal saat ini, Blanc akan mengalami kesulitan dalam mendatangkan pemain. Petinggi Arsenal dikenal sangat pelit dalam mengeluarkan dana untuk mendatangkan pemain. (Tegar Juel)

Video Populer

Foto Populer