Sukses


Kekesalan David de Gea Setelah Manchester United Bermain Imbang dengan Arsenal

, Jakarta - David de Gea merasa kesal dengan peristiwa yang membuat Arsenal dapat mencetak gol penyeimbang ke gawang Manchester United. Menurutnya, hakim garis telah merusak konsentrasi para pemain Manchester United.

Manchester United bermain imbang 1-1 dengan tamunya Arsenal pada lanjutan pertandingan Premier League di Old Trafford, Selasa (1/10/2019) dini hari WIB.

Pada laga itu, Setan Merah unggul dulu melalui Scott McTominay di akhir babak pertama. Arsenal membalas pada babak kedua melalui Pierre-Emerick Aubameyang.

Sebelum pemain asal Gabon itu mencetak gol, hakim garis sudah lebih dulu mengangkat bendera offside. Meski demikian, Aubameyang tetap menembak bola ke gawang de Gea.

Wasit kemudian melihat video assistant referee (VAR) dan ternyata Aubameyang tidak offside. Sang pengadil pun mengesahkan gol tim tamu.

"Tentu saja kami terganggu dengan hal itu. Jika hakim garis tidak mengangkat bendera, tetapi kami juga tahu bahwa ada VAR, jadi jika offside, itu offside," kata de Gea kepada Sky Sports.

"Tidak ada lagi yang bisa dikatakan, kami hanya perlu tetap fokus pada permainan kami. Kami perlu belajar dari kesalahan itu. Itu adalah kesalahan besar bagi Manchester United. Kami memberikan gol penting."

2 dari 2 halaman

Kesal Gagal Menang

David de Gea juga menyoroti hasil akhir pertandingan. Menurutnya, Manchester United gagal meraih poin penting untuk kelangsungan nasib mereka di Premier League.

"Saya pikir pertandingan itu seimbang sehingga mereka memiliki peluang bagus dan kami memiliki peluang bagus. Tapi kami bermain di Old Trafford jadi kami harus memenangkan pertandingan ini jika kami ingin finis empat besar."

"Ini adalah Manchester United. Kami bermain di Old Trafford, jadi kami harus memenangkan pertandingan ini. Kami memiliki tim muda tetapi para pemain harus bereaksi dan bermain lebih baik. Kami adalah tim. Kami harus berkembang dan bekerja sangat keras untuk melakukannya."

"Kami memiliki banyak peluang bagus, tentu saja, mereka juga, tetapi saya pikir kami memiliki yang lebih baik. Kami harus terus belajar. Kami memiliki tim muda, jadi inilah saatnya untuk terus melihat ke depan dan mencoba memenangkan pertandingan berikutnya," ujar kiper Manchester United tersebut.

Dengan hasil tersebut, Manchester United berada di posisi ke-10 pada klasemen sementara Premier League. 

Sumber: Sky Sports

Disadur dari Liputan6.com (Jonathan Pandapotan Purba/Defri Saefullah)

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer