Sukses


Kekhawatiran Dimitar Berbatov Terhadap Nasib Manchester United

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Manchester United, Dimitar Berbatov, mengatakan kalau The Red Devils berpeluang menjadi seperti Liverpool, yaitu kehilangan jati diri sebagai juara Liga Inggris.

Kali terakhir Liverpool menjadi juara Liga Inggris terjadi pada 1989-90. Saat itu, format liga belum menjadi Premier League.

Hingga saat ini, Liverpool belum lagi bisa menjadi juara di Liga Inggris. Menurut Berbatov, kondisi tersebut bisa terjadi ke Manchester United yang semakin jauh dari gelar Premier League sejak Sir Alex Ferguson mundur pada 2013.

"Kondisi ini ikut membuat saya merasa frustrasi. Saya sulit memahami kalau Manchester United tertinggal dari Manchester City dan Liverpool," ujar Berbatov.

"Manchester City dan Liverpool tampak sangat percaya diri. Mereka mengerti harus bermain seperti apa, sangat berbeda dengan Manchester United."

"Saya berharap Manchester United tak berakhir seperti Liverpool yang masih menunggu hingga 29 tahun untuk meraih gelar."

"Enam tahun adalah waktu yang lama bagi Manchester United tidak meraih gelar di Premier League," ungkap Berbatov.

Saat ini, Manchester United masih berharap kepada Ole Gunnar Solskjaer untuk bisa mengangkat performa klub. Solskjaer menjadi manajer keempat sejak Ferguson mundur.

2 dari 2 halaman

Harus Perbaiki Performa

Dimitar Berbatov meminta Solskjaer untuk segera memperbaiki performa Manchester United. Solskjaer diminta untuk mempertahankan DNA juara yang dimiliki Manchester United.

"Jika kondisi tersebut bertahan, Manchester United akan kehilangan DNA-nya."

"Manchester United harus berkaca ke Liverpool. Saat ini, Liverpool sudah mulai kembali dekat dengan gelar."

"Manchester United harus menemukan formula yang tepat secepatnya," ungkap Berbatov.

Sumber: Metro

Video Populer

Foto Populer