Sukses


5 Penyerang yang Punya Kans Memenangi Sepatu Emas Premier League Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Kompetisi Premier League 2019-2020 sudah berjalan tujuh pekan. Semua tim saling bersaing demi memperebutkan gelar juara.

Telah tercipta ratusan gol di Premier League hingga saat ini. Laga Manchester City melawan Watford menjadi penyumbang gol terbanyak dalam satu laga, dengan delapan gol.

Musim lalu terdapat tiga pemain yang meraih sepatu emas. Tiga permain tersebut adalah Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Pierre-Emerick Aubameyang, yang sama-sama mencatatkan 22 gol.

Namun musim ini, terdapat beberapa nama baru yang dapat menjadi pesaing ketiga bomber tersebut dalam meraih gelar sepatu emas. Dengan produktifnya beberapa pemain, rasanya pencapaian musim lalu dapat terulang kembali.

Berikut lima kandidat calon peraih gelar sepatu emas Premier League yang disadur dari Sportskeeda:

2 dari 6 halaman

Sergio Aguero (Manchester City)

Pemain asal Argentina ini merupakan penyerang yang mematikan dalam kotak penalti dengan penguasaan bola yang matang dan ganas di depan gawang. Hal ini yang membuat Kun Aguero menjadi momok yang menakutkan bagi pertahanan lawan. Aguero selalu mencatatkan lebih dari 20 gol permusimnya.

Ganasnya Aguero tidak terlepas dari kreativitas yang dilakukan oleh lini tengah Manchester City selama ini. Dalam beberapa musim terakhir, Aguero mengalami cedera yang mengganggu performanya. Saat ini, Aguero telah mencatatkan delapan gol dan memuncaki daftar pencetak gol terbanyak di Premier League.

3 dari 6 halaman

Tammy Abraham (Chelsea)

Tammy Abraham merupakan salah satu aset berharga yang dimiliki Chelsea. Walau The Blues masih belum menunjukan konsistensi, Abraham telah membuktikan bahwa dirinya dapat membantu Chelsea kembali ke jalur yang benar.

Kurangnya pengalaman bermain di level tertinggi bukan menjadi hambatan bagi Abraham unjuk gigi. Kini, Abraham telah mencatatkan tujuh gol di Premier League sepanjang musim ini.

4 dari 6 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)

Pemain asal Gabon tersebut telah mengundang banyak perhatian sejak kedatangannya ke Stadion Emirates pada Januari 2018. Kehadirannya mengangkat permainan tim dalam hal menyerang.

Selama musim ini, rata-rata Aubameyang menetak satu gol perlaganya. Disandingkan dengan Nicolas Pepe dan Alexandre Lacazatte, membuat Aubameyang memiliki suplai bola yang memadai dari sisi sayap. Keganasan eks bomber Dortmund tidak perlu diragukan kembali.

Kini, Aubameyang masih berjuang dalam mengangkat performa Arsenal, paling tidak bisa membawa klub yang berdomisili di London Utara tersebut kembali ke pentas Liga Champions.

5 dari 6 halaman

Raheem Sterling (Manchester City)

Raheem Sterling tersebut mengalami banyak sekali perubahan sejak hadirnya Pep Guardiola di kursi kepelatihan Manchester City. Bomber Inggris tersebut telah mencatatkan namanya di papan skor sebanyak enam kali dari enam penampilannya bersama The Citizens di Premier League.

Lincah dalam menggiring bola serta akurasi tendangan yang diperlihatkan Streling menjadi andalan di setiap laganya. Bukan tidak mungkin, ia dapat meraih sepatu emas Premier League musim ini.

 

6 dari 6 halaman

Harry Kane

Kapten Timnas Inggris belum mampu meraih sepatu emas pada dua musim terakhir karena diganggu masalah cedera. Jika dalam kondisi fit, penyerang Spurs tersebut dapat menjadi salah satu predator yang mematikan.

Sebiji golnya ke gawang Leicester City dengan kodisi yang tidak biasa membuktikan bahwa dirinya mampu mencetak gol di segala situasi. Bomber Inggris tersebut sekarang memiliki perkerjaan yang sulit untuk mengangkat klubnya bersaing di tangga juara musim ini. (Tegar Juel)

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer