Sukses


Ole Gunnar Solskjaer Lengser, 3 Pelatih Ini Cocok Jadi Pilihan Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manchester United terlihat masih belum bisa mengakhiri tren buruk mereka pada awal musim ini. Hal itu bisa saja berpengaruh pada masa depan Ole Gunnar Solskjaer.

Setan Merah saat ini terpuruk di peringkat ke-10 klasemen sementara Premier League. Mereka baru mengumpulkan 9 poin dari tujuh pertandingan.

Dari tujuh pertandingan yang sudah dijalani di liga, United hanya mampu meraih dua kemenangan saja. Itu merupakan start terburuk mereka dalam 30 tahun terakhir.

Bukan hanya itu, Setan Merah juga harus bersusah payah menang atas klub Divisi 3 Rochdale di Carabao Cup. Yang terbaru, mereka bermain imbang tanpa gol melawan AZ Alkmaar di Liga Europa.

Performa buruk Setan Merah pada musim ini tentunya membuat posisi Solskjaer terancam. Bahkan, bukan tidak mungkin pria asal Norwegia itu dicopot dari jabatannya sebagai manajer United.

Sejumlah nama sekarang mulai digadang-gadang bakal menjadi pengganti Solskjaer di Old Trafford. Berikut ini adalah kandidat pengganti Ole Gunnar Solskjaer.

2 dari 6 halaman

Mauricio Pochettino

Pochettino sudah lama dikaitkan dengan Manchester United, terutama setelah Jose Mourinho dipecat dari kursi manajer Setan Merah.

Manajer asal Argentina itu punya prestasi yang cukup bagus di Spurs. Meski belum pernah mengantarkan Harry kane dan kolega menjadi juara, namun ia mampu membawa Tottenham menjadi langganan Liga Champions.

Masa depan Pochettino di London sekarang menjadi tanda tanya setelah performa timnya merosot drastis pada musim ini. Ia bisa saja menjadi penyelamat David De Gea dkk jika memutuskan hijrah ke Old Trafford.

3 dari 6 halaman

Massimiliano Allegri

Allegri saat ini tengah santer dikaitkan dengan Manchester United. Ia merupakan salah satu pelatih yang paling mungkin dipilih United untuk menggantikan Solskjaer.

Allegri saat ini sedang tidak sedang terikat kontrak dengan klub mana pun. Allegri sekarang sedang cuti setelah memutuskan kerja sama dengan Juventus pada akhir musim lalu.

Namun, Allegri disebut sangat tertarik untuk untuk menggantikan Solskjaer di Old Trafford. Bahkan, ia dikabarkan sudah mengambil kursus bahasa Inggris sebagai persiapan.

4 dari 6 halaman

Erik ten Hag

Ajax Amsterdam secara mengejutkan mampu menembus semifinal Liga Champions pada musim lalu. Kesuksesan Ajax itu tidak terlepas dari racikan tangan dingin Erik ten Hag.

Ten Hag berhasil menyulap Der Amsterdammer menjadi tim yang agresif. Ia juga mampu mengembangkan bakat-bakat muda seperti Frenkie De Jong, Matthijs De Ligt dan juga Donny van de Beek menjadi pemain yang spesial.

Meski sudah ditinggal De Jong dan De Ligt, Ajax masih tetap tampil istimewa pada musim ini di bawah Ten Hag. Mereka saat ini menghuni puncak klasemen dan sudah mencetak 27 gol dari 8 pertandingan di Eredivisie.

5 dari 6 halaman

Michael Carrick

Carrick sekarang ini berstatus sebagai staf pelatih di Manchester United. Ia mulai menjalani tugas tersebut pasca memutuskan untuk pensiun.

Carrick sudah sangat mengenal para pemain dan situasi di klub. Karena itu, ia punya kans yang besar untuk menjadi pengganti Solskjaer di Old Trafford.

Namun, Carrick masih minim pengalaman sebagai manajer. Hal itu mungkin bisa membuat manajemen Setan Merah berpikir ulang apabila ingin mengangkatnya sebagai manajer.

6 dari 6 halaman

Laurent Blanc

Blanc punya prestasi yang cukup mentereng sebagai pelatih. Ia pernah memenangkan gelar Ligue 1 bersama Bordeaux dan PSG.

Blanc sekarang ini sedang tidak punya klub. Ia belum lagi menangani klub setelah meninggalkan PSG pada tahun 2016.

Mantan pelatih timnas Prancis itu bukan sosok yang asing buat publik Old Trafford. Ia pernah bermain di klub selama dua tahun antara 2001 sampai 2003.

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 04/10/2019)

Video Populer

Foto Populer