Sukses


Hasil Pertandingan Premier League: Arsenal dan Chelsea Menang, Duo Manchester Terjungkal

Bola.com, Jakarta - Empat laga pekan kedelapan Premier League 2019-2020 digelar pada Minggu (6/10/2019) malam WIB. Hasilnya cukup mengejutkan, di mana dua klub besar London, Arsenal dan Chelsea, mampu meraih tiga poin penting, sementara dua klub asal Manchester harus kehilangan poin.

Manchester City maupun Manchester United sama-sama terjungkal di Premier League pekan ini. The Citizens kalah 0-2 saat menjamu Wolves di Etihad Stadium, sementara The Red Devils kalah 0-1 dalam lawatan mereka ke markas Newcastle United, St James' Park.

Manchester City kesulitan untuk menjebol gawang Wolves. Justru pada menit ke-80 para pendukung mereka di Etihad harus dibuat terdiam saat Adama Traore membobol gawang City yang dikawal oleh Ederson Moraes. Tidak tanggung-tanggung, Adama Traore mencetak dua gol, di mana yang kedua tercipta pada masa injury time.

Kehilangan poin yang dialami Manchester City juga harus dialami oleh rival sekota mereka, Manchester United. The Red Devils yang bertandang ke St James' Park harus pulang tanpa poin setelah kalah 0-1. Gol tunggal Matthew Longstaff menjadi pembeda dalam laga tersebut.

Berbeda nasib dengan dua klub Manchester, hasil positif diraih dua klub besar asal London di laga pekan kedelapan Premier League. Arsenal menang 1-0 saat menjamu Bournemouth di Emirates Stadium, sementara Chelsea berpesta dengan kemenangan 4-1 di kandang Southampton.

2 dari 3 halaman

Hasil Positif Duo London

Arsenal meraih tiga poin di kandang berkat gol tunggal David Luiz. Pemain asal Brasil itu hanya butuh waktu sembilan menit setelah laga dimulai untuk membawa timnya meraih keunggulan dan mempertahankannya hingga laga usai.

Sementara itu, Chelsea tampil menggebrak di St Mary's Stadium. Tammy Abraham dan Mason Mount membawa The Blues unggul 2-0 dalam waktu kurang dari setengah jam, yaitu dengan gol pada menit ke-17 dan 24'.

Southampton sempat membalas lewat gol Danny Ings pada menit ke-30. Namun, gol N'golo Kante pada menit ke-40 dan Michy Bathuayi pada menit ke-89 membuat Chelsea berpesta dan pulang dengan kemenangan 4-1.

Dengan hasil empat pertandingan tersebut, Manchester City masih tertahan di peringkat kedua klasemen Premier League dengan 16 poin, dan terpaut delapan poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen. Arsenal kini berada di peringkat ketiga, menempel ketat Manchester City hanya dengan jarak satu poin.

Sementara itu, Chelsea yang berpesta di kandang Southampton kini berada di peringkat kelima dengan 14 poin dari delapan laga. Manchester United yang kalah dari Newcastle United masih tertahan di peringkat ke-12, sementara tim tuan rumah meninggalkan zona degradasi dan menempati peringkat ke-16 dengan delapan poin dari delapan pertandingan.

3 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan

Arsenal 1-0 Bournemouth

  • (David Luiz 9')

Manchester City 0-2 Wolves

  • (Adama Traore 80', 90'+4)

Southampton 1-4 Chelsea

  • (Danny Ings 30' | Tammy Abraham 17, Mason Mount 24', N'golo Kante 40', Michy Batshuayi 89')

Newcastle United 1-0 Manchester United

  • (Matthew Longstaff 72')
  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Premier League

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer