Klasemen Premier League: Arsenal Tempel Manchester City, Chelsea Masuk 5 Besar

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 07 Okt 2019, 10:30 WIB
David Luiz - Arsenal

Bola.com, Jakarta - Kekalahan Manchester City dari Wolves dalam laga pekan kedelapan Premier League tak membuat posisi mereka tergeser di klasemen sementara. Namun, kemenangan Arsenal atas Bournemouth cukup bisa mengancam The Citizens untuk tergeser dalam pekan-pekan selanjutnya.

Manchester City kehilangan poin di Etihad Stadium setelah kalah 0-2 dari Wolves dalam laga pekan kedelapan Premier League, Minggu (6/10/2019) malam WIB. Kekalahan The Citizens bahkan diikuti oleh rival sekota mereka, Manchester United, yang takluk 0-1 di kandang Newcastle United.

Namun, kekalahan Manchester City tak mengubah posisi mereka di klasemen sementara Premier League. Paling tidak kekalahan ini hanya membuat jarak mereka dengan Liverpool kian lebar, di mana The Reds kini memimpin klasemen dengan keunggulan delapan poin dari Manchester City yang berada di peringkat kedua.

Hanya saja, Manchester City harus mulai waspada dan tidak boleh lagi kehilangan poin dalam laga-laga selanjutnya. Arsenal yang sukses menang tipis 1-0 atas Bournemouth kini naik ke peringkat ketiga dengan perolehan 15 poin dan hanya terpaut satu poin dari The Citizens.

Arsenal berhasil menggeser Leicester City turun ke peringkat keempat. Kekalahan dari Liverpool pada Sabtu (5/10/2019), membuat Leicester City harus mulai bekerja keras lagi untuk bisa mempertahankan posisi mereka di 4 besar Premier League.

Alasannya karena Chelsea pun mulai memberikan ancaman. The Blues yang menang telak 4-1 di kandang Southampton kini berada di peringkat kelima dengan 14 poin, jumlah poin yang sama seperti Leicester City.

Sementara itu, Manchester United yang kalah di kandang Newcastle United harus tertahan di peringkat ke-12 klasemen sementara Premier League. Bagi The Magpies, kemenangan atas The Red Devils justru membuat mereka kini keluar dari zona degradasi.

2 of 2

Klasemen Premier League

 

FcTables.com

Lanjutkan Membaca ↓