Pep Guardiola Akui Permainan Manchester City Berantakan Saat Hadapi Wolverhampton

Oleh Windi.Wicaksono pada 07 Okt 2019, 11:30 WIB
Newcastle United, Manchester United, Premier League

Jakarta Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menilai permainan tim asuhannya berantakan ketika kalah 0-2 dari Wolverhampton Wanderers di Etihad Stadium, Minggu (6/10/2019) malam WIB.

Tak hanya mengkritik permainan timnya, Guardiola juga memuji pertahanan Wolverhampton yang tidak membiarkan para pemain Manchester City mendapat celah. Dua gol Wolverhampton dalam laga itu disarangkan Adama Traore pada menit ke-80 dan ke-90.

"Hari ini kami tidak beruntung. Padahal kami sudah memulai pertandingan dengan baik. Kami ingin lebih sabar dengan laga ini karena kami tahu mereka banyak memainkan bola jauh dan pertahanan mereka juga sangat baik," ujar Guardiola, seperti dilansir situs resmi klub.

"Kami membiarkan mereka bergerak leluasa sehingga membuat kami sedikit gugup. Peluang yang kami ciptakan juga kurang bagus. Kami selalu gagal saat akan melakukan serangan balik," ucap pelatih asal Spanyol ini.

Guardiola mengakui sejak awal mewaspadai kejutan yang dapat dilakukan tim tamu. Sayangnya, Manchester City banyak kehilangan bola dalam pertandingan itu yang membuat Ruben Neves dan kawan-kawan leluasa di lapangan.

"Mereka memberikan segalanya saat bertahan. Mereka memainkan bola jauh dan bertahan. Mereka tim kuat, dan kami sadar bahwa tim mereka luar biasa. Kami tahu kualitas mereka dan kami tahu bagaimana mereka mencetak gol. Permainan kami berantakan. Kami selalu kehilangan bola," papar manajer Manchester City itu. 

2 of 3

2 Peluang

Manchester City Vs Wolverhampton Wanderers
Manchester City kalah 0-2 dari Wolverhampton Wanderers pada laga pekan kedelapan Premier League, di Stadion Etihad, Minggu (6/10/2019). (AFP/Lindsey Parnaby)

Walau Manchester City takluk, Guardiola menyoroti dua peluang yang didapat yakni ketika tendangan bebas David Silva membentur mistar gawang Wolverhampton yang dikawal Rui Patricio. Lalu tembakan Bernardo Silva yang diblok bek lawan, Ryan Bennet.

"Kami memiliki dua peluang, pertama saat membentur mistar gawang dan juga tembakan Bernardo Silva. Mereka melakukannya dengan sangat baik. Kami akan kembali lebih baik lagi," ujarnya.

3 of 3

Tertinggal 8 Poin

Kekalahan ini membuat Manchester City tertinggal delapan poin dari Liverpool, yang memuncaki klasemen sementara Liga Inggris. The Citizens sendiri tetap menempati posisi kedua dengan 16 poin.

Pada pertandingan berikutnya, Manchester City harus menyambangi markas Crystal Palace pada 19 Oktober nanti. Tiga hari kemudian, Sergio Aguero dan kawan-kawan menjamu Atalanta dalam laga penyisihan grup Liga Champions.

Sumber: Manchester City

Disadur dari: Liputan6 (Windi Wicaksono/Harley Ikhsan, published 7/10/2019)

Lanjutkan Membaca ↓