Sukses


Solskjaer Tak Bosan Bikin Catatan Mengenaskan di Manchester United, Ini 5 di Antaranya

Bola.com, Jakarta - Petualangan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United benar-benar penuh tantangan berat. Alih-alih membawa MU bangkit, Setan Merah malah terpuruk pada musim ini. 

Hasil-hasil buruk terus mengiringi kiprah Ole Gunnar Solskjaer di MU. Yang teranyar, Manchester United keok 0-1 dari Newcastle United pada lanjutan Premier League di St James Park, Minggu (6/10/2019). 

Dengan hasil itu, MU tercatat baru dua kali menang dalam delapan pertandingan pertama Premier League musim ini. Sisanya, Setan Merah tiga kali imbang dan tiga kali kalah. 

Alhasil, Setan Merah baru mengoleksi sembilan poin dari delapan pertandingan. Manchester United hanya unggul dua poin di atas zona degragasi. 

Posisi Solskjaer juga mulai digoyang. Tuntutan agar manajer asal Norwegia itu dipecat mulai disuarakan fans yang gerah dengan kinerja buruk MU. 

Apa saja catatan buruk yang ditorehkan Ole Gunnar Solskjaer saat Manchester United takluk dari Newcatsle United? Berikut ini lima di antaranya, dilansir dari OptaJoe, Squawka Football, dan ESPN

2 dari 6 halaman

1. Dibandingkan dengan Liverpool

Di Premier League, sejak Ole Gunnar Solskjaer diangkat sebagai manajer permanen, catatan kemenangannya jauh dari mengesankan. 

Inilah perbandingannya dengan Liverpool selama era Solskjaer jadi manajer permanen: 

- Liverpool: memenangi 17 laga 

- Manchester United: meraup 17 poin

 

3 dari 6 halaman

2. Start Terburuk

Manchester United hanya meraup sembilan poin dari delapan pertandingan pembuka Premier League musim ini, perinciannya dua kemenangan, tiga imbang, dan tiga kekalahan. 

Ini adalah start terburuk Manchester United di kancah Liga Inggris sejak 1989-1990 (8 poin). Saat itu, MU finis di posisi ke-13. 

 

4 dari 6 halaman

3. Gagal Menang

Hanya lima klub yang gagal menang tandang di salah satu dari empat divisi teratas Liga Inggris sejak Maret 2019

1. Yeovil

2. Scunthorpe

3. Barnsley

4. Tottenham Hotspur

5. Manchester United

5 dari 6 halaman

4. Tujuh Kekalahan

Manchester United saat ini sudah menelan tujuh kekalahan di Premier League sejak Ole Gunnar Solskjaer ditunjuk sebagai manajer permanen. 

Hanya Watford (10), Brighton (9), dan Southampton (8) yang menelan kekalahan lebih banyak pada periode tersebut.  

 

6 dari 6 halaman

5. Persentase Kemenangan

Persentase kemenangan manajer Manchester United sejak Sir Alex Ferguson pensiun: 

- Jose Mourinho: 58 persen

- David Moyes: 53 persen

- Louis van Gaal: 52 persen

- Ole Gunnar Solskjaer: 48 persen 

 

 

Video Populer

Foto Populer