Data dan Fakta Setelah Manchester City Dipermalukan Wolverhampton

Oleh Rizki Hidayat pada 07 Okt 2019, 15:30 WIB
Manchester City Vs Wolverhampton Wanderers

Bola.com, Manchester - Manchester City secara mengejutkan kalah 0-2 dari Wolverhampton Wanderers pada laga pekan kedelapan Premier League, Minggu (6/10/2019). Hasil itu membuat City semakin tertinggal dari Liverpool.

Menjamu Wolverhampton di Stadion Etihad, The Citizens tampil percaya diri. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Man City menorehkan 76,1 persen penguasaan bola, berbanding 23,9 persen milik The Wolves.

Selain itu, Manchester City juga melepaskan 18 tembakan yang dua di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Wolverhampton memperoleh dua peluang bagus dari tujuh kesempatan.

Meski menguasai jalannya pertandingan, City kalah 0-2 dari Wolverhampton Wanderers. Sepasang gol The Wolves yang tercipta lewat skema serangan balik, disarangkan Adama Traore pada menit ke-80 dan 90+4'.

"Kami tidak memperlihatkan yang terbaik. Kami memiliki peluang untuk mencetak gol, tetapi ini adalah hari yang buruk dan kami menelan kekalahan," ujar manajer Man City, Pep Guardiola.

Hasil ini membuat Manchester City gagal memangkas jarak dari Liverpool. Mereka berada di urutan kedua dengan nilai 16, tertinggal delapan poin dari The Reds di posisi teratas.

Sementara itu, Wolverhampton naik ke peringkat 11 klasemen sementara Premier League dengan mendulang 10 poin. Berikut ini adalah data dan fakta setelah Manchester City kalah dari Wolverhampton Wanderers:

 

2 of 2

Data dan Fakta

Winger Wolverhampton Wanderers, Adama Traore.
Winger Wolverhampton Wanderers, Adama Traore, mencetak dua gol kemenangan timnya atas Manchester City pada laga pekan kedelapan Premier League, di Stadion Etihad, Minggu (6/10/2019) malam WIB. (AFP/Lindsey Parnaby)

1. Wolverhampton Wanderers untuk pertama kalinya meraih kemenangan tandang kontra Manchester City, di Liga Inggris sejak Desember 1979. Dalam tujuh laga sebelumnya di markas City, Wolverhampton menelan enam kekalahan dan satu hasil imbang.

2. Manchester City menelan empat kekalahan dari 61 pertandingan Premier League di bawah asuhan Pep Guardiola.

3. Manchester City untuk pertama kalinya menelan kekalahan dan tak mencetak gol di Stadion Etihad pada ajang Premier League, setelah terakhir kali pada Maret 2016. Saat itu, City menyerah 0-1 dari Manchester United.

4. Wolverhampton untuk pertama kalinya mengalahkan juara bertahan Liga Inggris pada laga tandang. Terakhir kali mereka melakukan hal serupa terjadi pada Januari 1984, saat membungkam Liverpool dengan skor 1-0 di Stadion Anfield.

5. Persentase kemenangan Pep Guardiola saat menghadapi Nuno Espirito Santo adalah 25 persen (satu kemenangan dari empat pertemuan). Tiga laga di antaranya ketika duduk di kursi manajer The Citizens.

6. Adama Traore tidak mencetak gol dalam 32 pertandingan terakhir di Premier League, sebelum mencetak dua gol melawan Man City. Terakhir kali dia mencatatkan namanya di papan skor pada ajang Premier League adalah, ketika bersua West Ham pada September 2018.

Sumber: BBC

Lanjutkan Membaca ↓